-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Waspadai Curah Hujan Tinggi, Babinsa Komsos dengan Perangkat Desa

    Editor Aceh
    Senin, 03 Januari 2022, 18.22 WIB Last Updated 2022-01-05T05:36:03Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Gayo lues - Bidikindonesia.com
    Waspada bencana banjir dan tanah longsor akibat tingginya curah hujan di wilayah binaan, Babinsa Koramil 09/Putri Betung, Serda Haris melaksanakan Komsos bersama perangkat Desa Gumpang Pekan, Kecamatan Putri Betung, Selasa,(04/01/2022).

    Komsos yang dilaksanakan Babinsa bersama perangkat desa tersebut bertujuan untuk, mensosialisasikan serta mengajak warga masyarakat lainnnya untuk mengantisipasi situasi yang dihadapi saat ini, yaitu cuaca hujan yang cukup tinggi dan dapat berakibat banjir dan tanah longsor.


    "Kita harus meningkatkan kewaspadaan karena cuaca saat ini sering hujan, dan menghimbau warga yang berada di bantaran sungai dan tinggal di tebing untuk berhati-hati atau mengungsi di tempat yang lebih aman, agar dapat menghindari timbulnya korban jiwa akibat banjir maupun longsor," ungkap Babinsa.

    "Dalam kesempatan ini saya juga menghimbau kepada perangkat Desa bila terjadi bencana banjir, maka perangkat desa mengambil langkah-langkah tindakan yang dapat dilakukan antara lain, memberikan tanda-tanda terjadi bencana alam seperti suara sirene di masjid atau memukul tiang listrik, dan menyiapkan wilayah atau lokasi pengungsian yang aman bagi penduduk," tambahnya.

    Pengulu Kampung Gumpang Pekan sangat mengapresiasi kegiatan komsos yang dilakukan Babinsa. "Dengan adanya kegiatan ini dapat menyiapkan langkah antisipasi dalam menghadapi tingginya curah hujan yang dapat berakibat longsor dan banjir, kita selaku aparat desa akan segera menghimbau warga yang berada di tempat rawan bencana untuk berhati-hati," kata Pengulu. (pendim 0113/Gayo Lues)  
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini