-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Diskominfo Lampura Sebut Keterlambatan Verifikasi E-Media Ulah Itera

    Senin, 21 Februari 2022, 08.56 WIB Last Updated 2022-02-21T17:14:11Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Lampura, Bidik Indonesia
    - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) akui keterlambatan mereka melakukan pembukaan verifikasi Elektronik Media tahun ini.


    Firmansyah, Kepala Bidang Infokom Diskominfo menjelaskan keterlambatan mereka lantaran revisi E-Media yang tidak kunjung selesai dilakukan oleh pihak Universitas Institut Teknologi Sumatra (Itera).

    "Karna kemaren pembuatan aplikasinya dengan Itera, maka merekalah yang memperbaikinya, ternyata sudah hampir satu bulan tidak selesai," Ujarnya pada Senin 21 Februari 2022, saat mengklarifikasi pemberitaan Media ini yang berjudul, Wartawan Desak Kejelasan MoU Media, Ketua PJID : Kinerja Diskominfo Lamban.

    Firmansyah juga mengatakan perbaikan aplikasi E-Media dilakukan atas dasar permintaan pihak wartawan usai dilakukannya sosialisasi pada beberapa waktu lalu.

    "Memang benar dari Diskominfo sangat lambat, justru seharusnya pendaftaran itu dimulai awal Desember tahun lalu. Tapi itu belum dilakukan, setelah saya masuk kita adakan dulu sosialisasi tentang aplikasi tersebut, terjadilah beberapa aitem yang menurut kawan-kawan media itu terlalu berat. Disinilah kita minta untuk diperbaiki aplikasinya atau diubah," katanya.

    Dirinya menambahkan, jika Itera tidak kunjung memberikan kepastian maka Diskominfo akan mengambil langkah konkrit lainnya.

    "Baru beberapa hari lalu saya pertanyakan kalau memang ngak bisa kita siap buat aplikasinya. Nanti akan kami tanya dengan Itera kapan selesai, kalau masih lama mau cari jalan lain, karna ini udah kelamaan. Intinya itera yg lambat," tandasnya.

    Terpisah, Doni Ferwari Fahmi Kepala Diskominfo mengatakan Kamis mendatang mereka bakal melakukan uji kelayakan aplikasi yang telah direvisi Itera tersebut.

    "Hari kamis besok uji kelayakan aplikasi setelah dari perbaikan. Ada 3 item yang dipertimbangkan Diskominfo atas permintaan beberapa wartawan diantaranya Uji Kompetensi Wartawan (UKW) untuk jurnalis yang belum memiliki kartu UKW sebagai mitra kerja usulan dapat di pertimbangkan, semoga bermafaat," ujarnya melalui unggahan dikolom komentar sosial media.

    Sebelumnya diberitakan, Diskominfo Lampura dinilai lamban melakukan pembukaan verifikasi E-Media, Bambang Irawan Ketua PJID setempat minta segera berikan kejelasan terkait perjanjian kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU). (Reky)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +