-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Dukung Program Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 04/KP Dampingi Peternak Sapi

    Pujo
    Kamis, 10 Februari 2022, 23.02 WIB Last Updated 2022-02-11T07:02:29Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Gayo Lues - Bidikindonesia.com
    Mendukung program ketahanan pangan, Bintara Pembina Desa, Koramil 04/Kutapanjang, Kodim 0113/Gayo Lues, Serda Edi Witoko melakukan pendampingan kepada peternak sapi mandiri, milik bapak Juanda di Desa Tampeng, Kecamatan Kutapanjang, Kabupaten Gayo Lues, Jum'at (11-02-2022).

    Dalam kesempatan itu, Serda Edi Witoko menjelaskan, pendampingan dimaksudkan bertujuan agar peternak sapi mampu mengelola peternakannya dengan baik, serta lebih efisien, sehingga hasilnya pun bisa maksimal. Selain itu, dalam pendampingan di lapangan, tak jarang para babinsa membantu mencari solusi berbagai kesulitan para peternak di wilayah binaan, sehingga bisa dikoordinasikan dengan dinas terkait agar sapi ternak dapat dipelihara dengan baik dan sehat.

    "Saya ingin memberikan semangat dan sekaligus mengetahui permasalahan yang dihadapi. Sehingga ke depan dapat mendukung program pemerintah mengenai peningkatan swasembada pangan atau daging di wilayah Kabupaten Gayo Lues," ungkap Babinsa.

    Babinsa Serda Edi Witoko menambahkan bahwa peluang usaha ternak sapi cukup menjanjikan, sehingga senantiasa mendorong warga untuk bisa memanfaatkannya.

    Sumber makanan ternak sapi masih sangat mudah diperoleh baik dengan cara menanam rumput seperti rumput gajah atau dicarikan rumput-rumputan liar dengan jenis tertentu yang diambil dari kebun maupun hutan disekitar, tambah Babinsa.

    Babinsa juga mengingatkan kepada para peternak, agar dapat selalu menjaga kebersihan kandang, dikarenakan kandang ternak yang ada dekat dengan area pemukiman tempat tinggal warga, dan jika tidak dibersihkan dapat mengganggu kenyamanan warga sekitar kandang.

    "Setiap hari harus dibersihkan kotorannya dengan harapan agar tidak menimbulkan bau yang dapat mengganggu kenyamanan warga dan lingkungan disekitarnya," tutup Babinsa. 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +