-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Nasir Djamil Gandeng GENPRO Aceh Ajak Pengusaha Peduli Produk Halal Dalam Sosialisasi UU Jaminan Produk Halal

    Andi Masta
    Senin, 28 Februari 2022, 03.59 WIB Last Updated 2022-02-28T11:59:01Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Banda Aceh | Bidikindonesia.Com,  Anggota Komisi III DPR RI M. Nasir Djamil melakukan Sosialisasi Undang-Undang mengenai Jaminan Produk Halal (UUJPH) bertempat di sebuah restoran Aceh Seafood pada Senin (28/02/2022). Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Global Enterpreuneuer and Profesional (GENPRO) Aceh. Ini merupakan kesempatan yang ditunggu-tunggu, dimana pelaku usaha mendengarkan langsung pemaparan materi oleh Nasir Djamil.


    Nasir mengajak para perserta yang berhadir untuk lebih peduli dan “ketat” dalam memilih bahan-bahan makanan yang dikonsumsi hari-hari. Ia mengingatkan bahwa arus globalisasi masuk dalam tiga hal yaitu fashion, fun and food.

    “Agama Islam sangat peduli pada segala aktivitas pemeluknya dan segala sesuatu yang menyangkut kehidupan diatur sedemikian rupa, termasuk menyangkut makanan. Mari mencari yang halal dan menjauhi yang haram” kata Nasir.


    Pemeluk Agama Islam di Indonesia pastinya membutuhkan jaminan produk halal sebagai upaya menjalankan perintah Allah SWT. 


    Secara regulasi akan kepastian hukum ini telah diatur dalam bentuk Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal (UUJPH) yang mengatur hal rantai produksi dari pelaku usaha hingga konsumen. 


    “Gaya hidup halal perlu kita perkuat baik di sektor makanan, obat-obatan, kosmetik, dan barang konsumsi lainnya. Produk makanan halal di luar negeri bisa menjadi pilihan dan favorit para pengunjung disebuah negara, tidak hanya bagi seorang muslim namun juga non-muslim, itu menjadi pertanda bahwa ada kebaikan dan keberkahan Allah SWT titipkan didalamnya” ujar Nasir.


    Pada kesempatan tersebut beberapa wirausaha millennial berbagi cerita kepada Anggota Komisi III DPR RI tersebut, mereka sangat antusias dan bersemangat untuk membangun Aceh dari sektor bisnis. 


    Ada banyak harapan dan aspirasi yang disampaikan peserta secara langsung kepada Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, bahwa kedepan semoga semakin jelas dan terlihat kepedulian Pemerintah Daerah dalam mendukung dan memberikan perhatian kepada pengusaha dan pelaku UMKM di Aceh, sebagai upaya mendongkrak roda perekonomian masyarakat berjalan baik. 


    Senada dengan Nasir, Area Vice Presiden GENPRO Aceh, Munardi Nazwar mengatakan GENPRO sebagai komunitas akan terus meningkatkan kapasitasnya dalam pengembangan usaha dan mendorong pelaku usaha melakukan sertifikasi jaminan produk halal. 


    “GENPRO terus melakukan perbaikan yang dimulai dari kepala (mindset) akan bisnis itu sendiri dan untuk terciptanya ekonomi kreatif ditengah masyarakat, sehingga produk-produk lokal yang halal semakin mendapatkan perhatian. Sosialisasi UUJPH oleh Bapak Nasir Djamil menjadi alarm dan pengetahuan yang penting bagi pelaku usaha di komunitas kami” ungkap Munardi.(masta)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +