-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pasca Longsor, TNI Bersama BPBD Bersihkan Material Lumpur dan Batu di Wer Tingkem

    Pujo
    Senin, 28 Februari 2022, 08.24 WIB Last Updated 2022-02-28T16:24:37Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Redelong - Bidikindonesia.com
    Pada Minggu malam (27/02/2022) hujan yang turun dengan intensitas sedang dan lama sejak kemarin mengakibatkan bencana alam berupa longsor sehingga material lumpur bercampur batu menutupi badan jalan penghubung Kecamatan Bandar dengan Kecamatan Mesidah tepatnya di Desa Wer Tingkem Kecamatan Mesidah Kabupaten Bener Meriah.

    Personel TNI dari Kodim 0119/BM bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bergerak  turun kelokasi guna membersihkan material longsor dan sekaligus  mengamankan lokasi. Senin 28/02/2022.


    Dandim 0119/BM Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto melalui Danramil 01/Bandar Kapten Inf Usep Haerudin mengatakan, Kejadian longsor tersebut terjadi pada minggu malam sekitar jam 23:00 WIB, akibatnya akses penghubung jalan antara Kecamatan Bandar menuju  kecamatan Mesidah tertutup material longsor berupa batu bercampur lumpur sepanjang 50 Meter.

    Alhamdilah tidak ada korban jiwa dari kejadian longsor tersebut, sebab kejadiannya tengah malam dan tidak ada masyarakat yang melintas. sambung Danramil.

    Saat ini akses jalan sudah dapat dilalui oleh kendaraan roda dua maupun empat, setelah BPBD Bener Meriah menurunkan satu alat berat ke lokasi di dampingi Babinsa guna membersihkan material longsor tersebut. 

    Usep berpesan, "Bagi pengendara khusunya yang melintasi daerah rawan longsor, agar berhati hati dan waspada saat melintasi jalan tersebut. pintanya.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +