-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pastikan Perayaan Imlek Aman dan Terapkan Prokes Ketat, Ini yang Dilakukan Kapolres Meranti

    Rabu, 02 Februari 2022, 17.50 WIB Last Updated 2022-02-03T01:50:06Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     MERANTI BIDIK INDONESIA COM- Kapolres Kepulauan Meranti, Riau, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, Selasa (1/2/2022) pagi, melakukan peninjauan terhadap sejumlah vihara atau kelenteng di wilayah kota Selatpanjang, Kecamatan Tebingtinggi.



    Peninjauan itu ia lakukan guna memastikan prosesi ibadah pada perayaan Imlek 2573 tahun ini berjalan dengan aman, tertib, dan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 secara ketat.

    Setidaknya, ada tiga kelenteng yang ditinjau oleh Kapolres bersama Kabag Ops Kompol Yudi Setiawan SH MH. Yakni, vihara Berkat, vihara Wira Sakti, dan vihara Sejahtera Sakti.

    "Giat ini kita lakukan untuk memastikan semua berjalan aman. Termasuk soal penerapan prokes 5M secara ketat saat prosesi ibadah berlangsung disetiap vihara. Seperti memakai masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan," ujarnya usai pengecekan 

    Ditegaskan Kapolres, selain Kamtibmas saat peryaaan Imlek, hal penting yang perlu diperhatikan oleh semua orang adalah prokes. Sebab, jelas dia, saat ini pandemi Corona masih terjadi di tanah air, bahkan dunia.

     Apalagi, sambungnya menjelaskan, dengan muncul varian baru bernama Omicron, yang sudah bermunculan kasusnya di Indonesia, termasuk di Sumatera.

    "Jadi, tentunya kita harus waspada. Salah satunya selalu patuh dan disiplin prokes saat beraktivitas di luar rumah, seperti pasar dan ruang publik lainnya. Ini demi menjaga diri, keluarga, dan masyarakat dari terjangkit virus mematikan tersebut," imbaunya.

    Disamping itu semua, pada perayaan Imlek tahun ini, AKBP Andi Yul berharap masyarakat, khususnya di Kabupaten Kepulauan Meranti, tetap menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif. Hendaknya masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai toleransi antar umat beragama.

    "Mari kita terus menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan antar sesama. Seperti halnya toleransi antar umat beragama, perlu kita jaga agar negeri ini aman dan kondusif," ajaknya.

    Penulis: flafian

    Sumber:aldo

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +