-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Peran Aktif Babinsa 01/Lut Tawar Ajak Warganya Menanam Tanaman Marqisa.

    Pujo
    Jumat, 25 Februari 2022, 04.29 WIB Last Updated 2022-02-25T12:29:27Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Takengon - Bidokindonesia.com Serma Surya Ramadhan Babinsa Koramil 01/lut tawar bersama masyarakat melaksanakan penanaman marqisa lokal di perkarangan rumah Suraji (50) dan warga lainya bertempat di desa timangan gading kec. Kebayakan. kab, Aceh Tengah.Jumat (25/02/22).

    Babinsa Serma Surya Ramadan menyampaikan pada saat menggelar pertemuan di kantor desa masalah Jadi petani marqisa lokal dengan mengunakan lahan perkarangan rumah maupun lahan yang kosong agar ditanami tanaman tersebut. 
    Tanaman marqisa lokal tidak menggunakan lahan yang luas kemudian bisa ditanam dimana saja di atas ketinggian 1000 M dari permukaan laut, dan tiga bulan sudah bisa menikmati hasil atau massa panen karena pada saat pandemi ini untuk menambah prekonomian masyarakat selain kopi yang Ada di wilayah kita ini.

    Babinsa berpesan kepada warga jangan pernah menyerah untuk menanam marqisa karena daerah kita yang pertama dikenal dengan wisatanya sudah pasti banyak pengunjung ke sini untuk oleh oleh saat dia kembali ke daerahnya masing masing, di Jual ke pasar sampai keluar daerah dan inilah dasar menjadi sirup marqisa, suatu saat tanaman ini pasti mendunia sama dengan kopi arabika gayo" ucap Babinsa"

    Salah satu warga yang mewakili desa gading Suraji (50) mengucapkan bayak terima Kasih kepada babinsa yang telah memberikan masukan dan motivasi warga untuk terus maju sebagai masyarakat moderen untuk memenuhi kebutuhan sehari hari dan semoga TNI sukses selalu khususnya anggota kodim 0106/Ateng." tutupnya
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +