-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Program Ketahanan Pangan dan Pengendalian Inflasi

    Pujo
    Selasa, 08 Februari 2022, 01.02 WIB Last Updated 2022-02-08T09:02:18Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Gayo Lues - Bidikindonesia.com
    Bati Tuud Koramil 08/Blangpegayon Pelda Wagiman bersama Babinsa dan Kadis Pertanian Kab. Gayo Lues Said Bakhatiar, Spi, serta Penyuluh Pertanian melaksanakan penanaman bawang di Desa Blang Bengkik Kec. Blangpegayon, Kabupaten Gayo Lues, Selasa (08/02/2022). 

    Tujuan dari penanaman bawang tersebut adalah upaya untuk mempercepat masa panen dan mempercepat masa tanam dalam bentuk kepedulian TNI khususnya Babinsa Koramil 08/Blangpegayon Kodim 0113/Gayo Lues dalam membantu Pok tani sebagai salah satu wujud nyata dilapangan, dalam menjaga ketahanan pangan.

    Batituud mengatakan, peran Babinsa dalam hal ini sangat di butuhkan oleh kelompok tani guna membantu untuk menjadi penyemangat dan spirit bagi kelompok tani yang selama ini sudah mulai putus semangat dalam bercocok tanam yang diakibatkan sebagian turunnya harga hasil panen petani.

    Penanaman tersebut dilakakukan sesuai dengan penyuluhan dan arahan dari Penyuluh Pertanian setempat yang mana tanaman bawang harus dirawat agar hasil panen bisa maksimal.
    Selain penanaman bawang Babinsa juga membantu dalam pelaksanaan ketahanan pangan lainnya. Kata Batituud.

    Diharapkan hal ini terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara khusus diwilayah Kec. Blangpegayon dan nasional pada umumnya sekaligus warga tidak sampai kekurangan pangan maupun penghasilan.

    "Babinsa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan program Ketahanan pangan.
    Keberadaan Babinsa adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat, ujar Batituud. 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +