-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Rangkaian HPN Hari Ini Berakhir di Parade Seni Kebudayaan

    Senin, 07 Februari 2022, 21.08 WIB Last Updated 2022-02-08T05:08:09Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Kendari, Bidik Indonesia
    ,- Bersama perwakilan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Lampung Utara mengikuti serangkaian kegiatan dalam perhelatan Hari Pers Nasional atau HPN 2022 yang di langsungkan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). 


    Dalam agenda HPN 2022 yang dilangsungkan pada hari ini, Senin 7 Februari 2022 sejak pagi tadi kegiatan dilangsungkan dengan rangkaian pembagian sembako oleh IKWI, lalu untuk peserta dari masing-masing daerah mengikuti Konvensi Nasional Media Massa.


    Kemudian dilanjutkan dengan acara Seminar Nasional Energi dan Seminar Nasional Pariwisata, yang dilanjutkan dengan Diskusi Anugerah Adinegoro kemudian Seminar Literasi Digital SJI & Pelatihan Jurnalistik di IAIN Kendari yang diikuti oleh peserta dari umum dan mahasiswa 


    Pada rangkaian HPN ini juga Rakernas SIWO juga dilaksanakan di Hotel Dblitz, dan acara berlanjut di Klinik Penulisan Kebudayaan di Aula RRI. Rangkaian kegiatan HPN 2022 masih lanjut ke Diskusi Sinergitas Pers dan Pemerintah 

    dalam meningkatkan produktivitas pertanian nasional dan kelapa sawit.


    Lalu perwakilan peserta HPN dari berbagai daerah mengikuti acara Welcome Party dan Sayembara Puisi Multimedia dan Tari Topeng dan acara masih berlanjut ke Parade Seni Anugerah Kebudayaan dengan adanya Panggung Hiburan sekitaran Tugu MTQ, Kendari, Sultra hingga pukul 21.00 WITA.


    Setelah mengikuti acara parade seni hiburan dan panggung hiburan tersebut Kabid Infokom Diskominfo Lampung Utara, Firmansyah mengatakan, rangkaian acara terakhir yang diikuti dirinya bersama stafnya itu pada hari ini diakhir di pengunjungan pada stand Dinas Kominfo Pemrov Sultra yang ada di pameran pembangunan dalam acara HPN 2022. 


    "Acara terakhir hari ini kita akhiri di kunjungan ke stand Dinas Kominfo Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara," ujarnya. 


    Dalam kunjungan itu, lanjutnya, untuk kerjasama dengan mitra kerja pemerintah ya itu antara media masa dengan pemda sudah hampir semua daerah menggunakan sistem aplikasi dan sistem order. 


    "Sesuai dengan bidang kita, dari Diskominfo kita juga sudah mengonfirmasikan dengan jajaran Diskominfo Sultra dan penggunaan sistem order dan aplikasi merupakan langkah strategis saat ini yang dilakukan secara bersama dengan pers atau pelaku media," kata Firmansyah. 


    Diacara HPN 2022 dan HUT PWI Ke 76 tahun ini, lanjutnya, sebagai perwakilan dari Diskominfo Lampung Utara dirinya sangat mengapresiasi serangkaian yang dilakukan pihak panitia khususnya PWI sehingga pada kegiatan-kegiatan HPN banyak ide-ide yang dapat dipelajari dan menjadi pembelajaran untuk dibawa kembali ke daerah masing-masing. 


    "Khususnya kita dari Diskominfo Lampung Utara dengan mengikuti serangkaian kegiatan HPN 2022 dan HUT PWI ke 76 ini mendapatkan banyak pembelajaran," ungkapnya. 


    Sekretaris PWI Lampung Utara, Riduan yang turut mendampingi Kabid Infokom Diskominfo Lampung Utara itu mengatakan, dengan adanya kunjungan ke stand-stand dalam pameran yang dilaksanakan di kawasan Tugu Persatuan atau Tugu Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) yang ada di jantung Kota Kendari tersebut. 


    Tadi kita bersama-sama jajaran Dinas Kominfo Lampung Utara sengaja mendatangi stand Diskominfo karena kita ingin mengetahui tentang sistem bekerjasama antara Pemerintah dengan media, dan semua daerah yang ada di Provinsi Sulawesi Tenggara sudah menggunakan sistem order, kata Riduan. 


    Ketua PWI Lampung Utara, M Rozi Ardiyansah setelah mengikuti kegiatan Welcome Party dan Sayembara Puisi Multimedia menuturkan, sesuai instaruksi dari Ketua PWI Provinsi Lampung kepada anggota PWI Lampung bahwa kegiatan dalam HPN bisa berbarengan kegiatannya sehingga anggota PWI dilakukan pembagian untuk mengikuti semua rangkaian kegiatan yang berlangsung. 


    "Untuk kegiatan terakhir yang kita ikuti ya itu welcome party di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Tenggara dan acara parade seni anugerah kebudayaan dan panggung hiburan," ujarnya.(Reky)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +