-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Tingkatkan Mutu Pendidikan, SMAN 1 Blangkejeren Gelar Kegiatan Pembentukan Karakter Siswa

    Pujo
    Selasa, 15 Februari 2022, 07.48 WIB Last Updated 2022-02-15T15:48:39Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Gayo Lues - Bidikindonesia.com
    Dalam rangka meningkatkan Mutu Pendidikan Aceh serta pembentukan karakter peserta didik, SMAN 1 Blangkejeren (Smansa Bkj) menggelar kegiatan kelas khusus.

    Dalam pembinaan karakter siswa tersebut, SMAN 1 Blangkejeren menggandeng mitra sekolah dalam membina, membimbing, menggembleng, memotivasi, dan meningkatkan daya belajar siswa agar generasi kedepan siap bersaing, siap menghadapi tantangan, berakhlak mulia, dan berkarakter.

    Program ini dilaksanakan dari tanggal 14 Februari sampai 19 Maret 2022 yang diikuti oleh 32 peserta didik.

    Adapun mitra sekolah (stakeholder) yang ikut bergabung pada kegiatan tersebut diantaranya instansi terkait, tokoh masyarakat, dan guru internal sekolah. Instansi terkait yang dilibatkan adalah BNNK Gayo Lues, Satpol PP dan WH, TNI POLRI (Babinsa dan Babinkamtibmas), Pemda (Camat), Dinas P3AP2 KB, Dinas Syariat Islam, Kankemenag, Dinas Kesehatan (Puskesmas), MPD, dan pengawas sekolah. Selain itu, wajib ada Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Kabupaten Gayo Lues. 
    Sementara dari tokoh masyarakat (motivator) terdiri dari Ustadz Julianto Pane, Drs. Djamaluddin Ilyas, Sartika Mayasari, Muthia Khatmi, Wahidin Porang, dan Ketua Komite Sekolah.
    Untuk guru internal sekolah yang turut hadir membimbing dalam kegiatan itu diantaranya Kepala Sekolah Ibu Aguswati Gulo, M. Pd, Wakil Kesiswaan Darmawati, S. Pd, dan guru BK Karmilawati, S. Pd.

    Kepala SMAN 1 Blangkejeren Aguswati Gulo, M. Pd mengatakan, dengan adanya pembinaan karakter siswa dengan menggandeng mitra sekolah beliau berharap siswa mendapatkan pencerahan dan pembinaan karakter dan menambah wawasan dari berbagai disiplin ilmu.

    Program ini dilaksanakan dengan materi berbeda dari intansi yang berbeda pula baik dari lembaga pemerintah, tokoh masyarakat Gayo Lues, dan internal guru.
    "Inilah salah satu bentuk peran masyarakat dalam mendukung dunia pendidikan, karena pendidikan yang terbaik itu adalah gabungan kerjasama antara pihak sekolah, orang tua, masyarakat dan pemerintah. Tanpa ada dukungan ke empat elemen tersebut pendidikan karakter tidak akan berhasil," kata ibu Aguswati.

    Kepala sekolah sangat mengapresiasi para mitra sekolah yang telah berperan aktif dalam mendukung program ini. Beliau berharap program ini terlaksana dengan baik dengan dukungan dari stakeholder. 

    Setiap lembaga dan tokoh masyarakat yang diundang untuk mengisi materi yang telah dijadwalkan kurang lebih 1 bulan ini, semoga para pengisi materi baik dari lembaga pemerintah maupun tokoh masyarakat bisa bersabar menghadapi berbagai karakter siswa yang ada didalam kelas khusus pembinaan ini dan harapan terakhir semoga mereka bisa memberikan motivasi terbaik kepada siswa-siswi tersebut supaya kembali semangat belajar, tambah ibu Aguswati. 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +