-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Wabup Meranti dan Kapolres Ajak Semua Pihak Suskeskan Vaksinasi

    Selasa, 08 Februari 2022, 06.11 WIB Last Updated 2022-02-08T14:11:37Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    MERANTI, BIDIKINDONESIA.COM - Kapolres AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, bersama Wakil Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H Asmar, Selasa (8/2/2022) melakukan pengecekan kegiatan vaksinasi Covid-19 dosis I dan II, di Desa Sedap Kecamatan Tebingtinggi.



    Kepada masyarakat, Kapolres kembali berpesan agar bersedia melakukan vaksinasi. Hal itu menyusul pandemi Covid-19 masih belum berakhir hingga kini.

    "Vaksin ini sebagai ikhtiar kita semua untuk meminimalisir risiko penyebaran Corona yang lebih parah. Tentunya sesuai dengan ketentuan dan anjuran pemerintah Indonesia. Untuk itu, marilah kita semua menyukseskannya hingga mencapai 100 persen," ujarnya.

    Wakil Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Kepulauan Meranti itu menyampaikan, saat ini varian Omicron telah menyebar di Indonesia. Untuk itu, perlu kewaspadaan dari semuanya untuk mematuhi aturan maupun ketentuan yang ada.

    "Corona varian Omicron sudah menyebar di tanah air. Kita harus waspada. Jangan abai dan lalai, terhadap patuhi protokol kesehatan (prokes). Terutama memakai masker dan menjaga jarak. Mudah-mudahan dengan begitu kita terhindar dari jangkitan virus yang mematikan tersebut," imbau Kapolres.

    Sementara itu, Wabup H Asmar juga mengajak masyarakat, terutama pelaksana vaksinasi agar menyampaikan sosialisasi dan edukasi tentang vaksinasi ini secara intensif.

    "Berikan pengertian dan pemahaman soal vaksinasi ini dengan baik kepada masyarakat. Sehingga masyarakat kita mau untuk di vaksin. Sebab, vaksin ini bertujuan untuk kebaikan dan menjaga kesehatan bersama," pesannya.

    Untuk diketahui, tim vaksinator yang melaksnaakan vaksin di SD Negeri 21 Desa Sesap ini dari Puskesmas Alahair, Kecamatan Tebingtinggi.

    Pada kesempatan itu, sebanyak 100 warga suku akit setempat mengikuti vaksin dosis pertama, kedua, dan booster. Rinciannya sebanyak 60 anak dan 40 umum yang terdiri dari dosis pertama berjumlah 10 orang , dosis kedua 18 orang, dan booster 12 sebanyak 12 orang.

    Turut mendampingi Kapolres dan Wabup  saat pengecekan tersebut, Kabag Ops  Kompol Yudi Setiawan SH MH, Kapolsek TT Iptu Aguslan SH, Camat Tebingtinggi Husni Mubaraq, Kepala Puskesmas Alahair dr Verra, Kepala Desa Sesap Jumri, dan Wakapolsek Ipda Iskandar Nopianto.

    Penulis:flafian.

    Sumber:Aldo.



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +