-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Antisipasi Bencana Banjir, Koramil 01/Terangun Komsos dengan Warga Binaan

    Pujo
    Selasa, 01 Maret 2022, 00.17 WIB Last Updated 2022-03-01T08:17:02Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Gayo Lues - Bidikindonesia.com
    Memasuki musim hujan, dan tingginya curah hujan wilayah Terangun dan sekitarnya, Babinsa Desa Belang kuncir, Serda Achmad Sidik dari satuan Koramil 01/Terangun menghimbau masyarakat binaannya agar tetap waspada bencana banjir.

    Himbauan tersebut disampaikan langsung Serda Achmad Sidik kepada sejumlah warga binaannya, saat melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) di salah satu tempat perkumpulan masyarakat Desa Blang Kuncir, Selasa, (01/03/2022).

    Serda Achmad Sidik mengatakan, tingginya curah hujan saat ini rentan dengan meluapnya sungai, yang dapat mengakibatkan banjir di mana-mana, terlebih pada pemukiman warga dengan dataran rendah.

    “Berhubung dengan sudah masuknya musim hujan, dan curah hujan yang sangat tinggi, saya menghimbau kepada warga khususnya yang bertempat tinggal atau yang memiliki rumah di sekitar pinggiran sungai agar selalu waspada,” himbaunya.

    Dengan demikian Babinsa berharap, seluruh masyarakat terutama warga binaan dapat saling berkoordinasi dengan aparat Babinsa dan Babinkamtibas setempat, terkait adanya sungai yang mulai meluap ketika hujan.

    “Sebagai antisipasi, kita tetap saling koordinasi soal banjir, agar tidak menimbulkan hal-hal yang tidak kita inginkan nanti, terutama pada saat musim hujan lebat,” pungkasnya.

    Menurut prediksi BMKG, musim hujan wilayah Terangun dan sekitarnya tetap berlanjut hingga satu minggu kedepan.

    Sebelumnya, sejumlah titik di wilayah Terangun, terdampak banjir akibat curah hujan yang tinggi beberapa hari belakangan.  
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +