-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ASISTEN ADM. UMUM BUKA MUSREMBANG MANYAK PAYED

    Selasa, 01 Maret 2022, 03.08 WIB Last Updated 2022-03-01T11:08:42Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    Aceh Tamiang – bidikindonesia.com

    Mewakili Wakil Bupati Aceh Tamiang, Asisten Administrasi Umum Setdakab Aceh Tamiang Tri Kurnia membuka Musrenbang pada Kecamatan Manyak Payed tahun 2023. 


    Dengan mengangkat tema meningkatkan reformasi birokrasi, percepatan pengurangan kemiskinan, pemerataan pembangunan wilayah, pembangunan hijau dan sosial kemasyarakatan Dampak Covid-19, Musrenbang berlangsung di Gedung Serba Guna Kecamatan Manyak Payed, Pada Selasa (02/03/22).


    Dalam arahannya Tri Kurnia meminta kepada para Kepala OPD harus bersinergi dengan masyarakat dalam merencanakan agenda pembangunan di tahun depan, beberapa target dan sasaran yang belum tercapai menjadi tantangan tersendiri untuk mendapat perhatian khusus melalui proses kajian dan analisis mendalam. Sehingga arah kebijakan pembangunan daerah dapat dilaksanakan secara terukur dan terarah.


    “Pada perencanaan tahun 2023-2026 kita harus lebih cermat untuk menyikapi permasalahan daerah yang akan kita selesaikan secara bertahap di tahun mendatang. Terutama terkait dengan penanganan kemiskinan, pengaguran, pertumbuhan ekonomi, indeks pembangunan manusia, infrastruktur dan ketimpangan serta berbagai bidang lainnya,” terangnya. 



    Terakhir, dirinya mengungkapkan bahwa penyusunan anggaran APBK saat ini cenderung menurun, maka dari itu harus dapat menyesuaikan antara kebutuhan dan keinginan. Oleh karenanya prioritaskan dahulu kebutuhan pembangunan didalam masyarakat. 



    Sementara dalam laporan Camat Manyak Payed Mukhtar Hadi mengatakan bahwa Musrenbang Kecamatan merupakan sebuah forum musyawarah antara pemangku kepentingan dalam masing-masing tingkatan dalam rangka menyusun rencana pembangunan daerah.


    “Musrenbang merupakan satu bagian yang penting dalam proses perencanaan pembangunan. Dimana tujuan untuk menampung aspirasi masyarakat untuk menjadi bahan masukan kepada pimpinamn daerah dalam penyusunan rencana kerja tahun 2023,” ujarnya.


    Dirinya berharap melalui kegiatan Musrenbang ini dapat menentukan perencanaan pembangunan untuk kemajuan Kecamatan Manyak Payed dan Kabupaten Aceh Tamiang. 


    Berhadir dalam Musrembang tersebut Ketua DPRK Aceh Tamiang, Para Kepala SKPK dilingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, Unsur Forkompimcam Manyak Payed, para Kepala Mukim dan Datok Penghulu Kecamatan Manyak Payed, serta para tamu undangan. ( poris). 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +