-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Babinsa Komsos Bersama Peternak Kambing Dan Berikan Motivasi Untuk Meningkatkan Perekonomian.

    Pujo
    Senin, 07 Maret 2022, 02.52 WIB Last Updated 2022-03-07T10:52:47Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Takengon- Bidikindonesia.com Babinsa Koramil 07/Atu Lintang Kodim 0106/Ateng Koptu Winarto melaksanakan komsos dan memberikan motivasi kepada masyarakat binaannya di Desa merah pupuk kec, atu lintang, kab, Aceh Tengah.senin (07/03/22)

    Seperti halnya yang dilakukan oleh Sunyoto (45) salahsatu warga binaanya yang membudidayakan perternakan kambing sebagai usaha yang telah ia geluti selama 7 tahun silam. Pada kesempatan tersebut Koptu Winarto selaku Babinsa setempat terus menerus berikan motivasi kepada masyarakat binannya, serta mengapresiasi usaha ternak sebagai usaha sampingan keluarga selain tanaman kopi.

    Babinsa Koptu Winarto mengatakan perawatan dan pemeliharaan kambing sangat mudah karena di kampung masih banyak lahan kosong yang ditumbuhi rumput serta dedaunan sebagai sumber makanannya.
    “Selain itu pengecekan pertumbuhan ternak, pemberian pakan harus selalu dijaga dan yang paling penting adalah pemberian vaksin yang teratur, serta cara menanggulangi penyakit yg sering muncul pada hewan ternak apalagi di tempat kita ini daerah dingin ,” tetapi jangan pernah ragu untuk ternak kambing sangat mudah dijual belikan kepada agen maupun pasar." apabila kita memiliki ternak kambing yang kualitasnya sehat dan gemuk-gemuk. Pembeli akan datang dengan sendiri," ujarnya.

    Lanjutnya, Manfaat limbah kotoran kambing dapat digunakan untuk pupuk pertanian yang sangat baik bagi kesuburan tanah sehingga dapat membantu meningkatkan usaha pertanian," kata Koptu Winarto.

    Sementara itu, Sunyoto (45)  “mengucapkan terima kasih kepada Koptu Winarto yang telah memberikan motivasinya kepada kami mudah-mudahan dengan kehadirannya Bapak Babinsa dapat memberikan semangat bagi kami peternak dan warga lainnya,” pungkasnya.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +