-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Batituud Koramil 03/Blangkejeren Cek Harga Sembako

    Pujo
    Rabu, 30 Maret 2022, 00.00 WIB Last Updated 2022-03-30T07:00:00Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Gayo Lues - Bidikindonesia.com
    Bintara Tinggi Urusan Dalam (Bati Tuud) Koramil 03/Blangkejeren Kodim 0113/Gayo lues Serma Budi Kusuma Hardinata dan Babinsa setempat melaksanakan pengecekan harga Sembako di pasar tradisional Desa Durin, Kec. Blangkejeren, Kab. Gayo lues, Rabu (30/03/2022).

    Pengecekan yang dilakukan oleh Bati tuud koramil 03/Bkj bersama Babinsa dan di dampingi dari anggota Polres Gayo lues setempat dalam rangka monitoring perkembangan harga Sembako yang ada di pasar-pasar tradisional sebelum memasuki bulan suci l Ramadan. 

    “Hal ini kita lakukan untuk menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat dan para pedagang pasar, sehingga tidak ada lonjakan harga yang tidak wajar dalam memasuki bulan suci ramadhani,” jelas Serma Budi.

    Harga Sembako masih stabil. Tidak ada lonjakan secara dratis. Hanya daya beli masyarakat yang berkurang, salah satunya dampak virus corona atau covid-19. lanjutnya

    Selain sebagai sarana untuk melaksanakan monitoring perkembangan harga kebutuhan pokok, kegiatan ini tentunya sebagai metode untuk memantau stabilitas harga kebutuhan pokok di wilayah binaan Koramil 03/Bkj, Apabila ada gejolak yang ditimbulkan oleh lonjakan harga kebutuhan pokok yang mengancam stabilitas ketahanan pangan, dapat dideteksi sedini mungkin.

    Di tempat lain Danramil 03/Bkj Kapten Inf Fazrul Azwar di temui media mengatakan, melalui kegiatan ini kita dapat melaksanakan deteksi dini terhadap lonjakan harga barang kebutuhan pokok di pasar tradisional sebagai bahan laporan ke Komando atas. Dan dapat melaksanakan komunikasi langsung dengan penjual maupun pembeli. Serta dapat memberikan himbauan kepada para pedagang untuk tidak menaikkan harga kebutuhan pokok sesuai kemauannya walaupun stok barang sedikit. Dan tidak melakukan penimbunan barang dengan tujuan untuk mendapatkan keuntungan yang lebih banyak. Tegasnya. 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +