-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bentuk Kekompakan, Camat Blangpegayon Gelar Arisan Pengulu

    Pujo
    Minggu, 13 Maret 2022, 23.34 WIB Last Updated 2022-03-14T06:34:48Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Gayo Lues - Bidikindonesia.com
    Arisan Pengulu dari dua belas desa sekecamatan Blangpegayon Kabupaten Gayo Lues dihadiri oleh Para Pengulu, Tim Penggerak PKK Kecamatan, Tim Penggerak PKK desa dan Perangkat Desa Cinta Maju Minggu (13/3/2022).

    Arisan Pengulu bertujuan untuk menyatukan kekompakan antar Pengulu yang ada di Kecamatan Blangpegayon, selain arisan keliling juga dilaksanakan magrib keliling, jumat kelilng serta pelaksanaan pardhu kifayah ke desa-desa dihadiri juga oleh muspika Blangpegayon. Sebelum menyambut bulan suci Ramadhan Camat berserta Pengulu juga akan melaksanakan studi banding dua Kabupaten yakni ke Aceh Barat Daya yang ada binaan desa Porklim dan Aceh Selatan," jelas Camat Blangpegayon Teuku Saidi Ramli.

    Kegiatan ini di gelar di rumah Pengulu Cinta Maju acara seperti ini, sebagai bentuk kekompakan antara para Pengulu yang ada di wilayah kecamatan Blangpegayon sehingga kekompakan tersebut dapat bersinergi. Bahwa acara arisan ini dapat semakin mempererat tali persaudaraan dan sinergitas antara Pengulu dengan forkopimcam. Bila mana ada permasalahan yang timbul di masyarakat, mari kita secara bersama-sama kita sikapi dengan arif dan bijak serta tuntas, sehingga masalah yang kecil tidak muncul ke permukaan,” harapnya.

    Maka mari kita jalin kerjasama yang baik, meningkatkan kerukunan sesama kita, dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif diwilayah Kecamatan Blangpegayon. Disamping itu, juga agar para Pengulu selalu memberikan pelayanan yang terbaik terhadap warga masyarakat di desanya masing – masing.

    Sementara itu Ketua Aliansi Pengulu Blangpegayon Rabusah mengatakan, akan membatu program Camat Blangpegayon seperti yang sudah berjalan magrib keliling, jumat keliling, pardhu kifayah, arisan Pengulu serta kegiatan lainya. Terima kasih pada pak Camat karena dengan adanya terbentuk arisan keliling sehingga ibuk dan bapak Pengulu bisa saling kenal satu dengan lainya.

    Tetapi kami lebih mengedepankan ajang silaturahmi ini dengan saling tukar pendapat, pengalaman dalam membangun Desanya masing-masing dalam meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan kehidupan warga masyarakatnya. Semangat rekan-rekan para Kepala Desa terhadap arisan ini dengan sistim diundi secara transparan, dimana pemenang tersebut murni hasil undian.” jelasnya. (Gunawan) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +