-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    BUKA MUSRENBANG KARANG BARU, MURSIL : BANYAK PROGRAM YANG BELUM TEREALISASI

    Rabu, 02 Maret 2022, 06.53 WIB Last Updated 2022-03-02T14:53:57Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    Aceh Tamiang – BIDIKINDONESIA.com

    Secara bergilir, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2023. Hari ini, Rabu (2/3/22) bertempat di aula Kantor Camat Karang Baru,  Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn membuka acara Musrenbang Kecamatan setempat. Ini merupakan Musrenbang kedua yang dibuka langsung olehnya.


    Dihadapan para peserta, Bupati Mursil menjelaskan kondisi keuangan Aceh Tamiang akibat pandemi Covid-19 yang telah melanda beberapa tahun ini. Hal ini diungkapnya menjadi faktor terhambatnya pembangunan di Kabupaten Aceh Tamiang.


    “Banyak program prioritas yang bagus pada Musrenbang tahun sebelumnya yang belum terealisasi, seperti infrastruktur jalan, pembangunan rumah dhuafa/layak huni dan sebagainya. Tapi tidak bisa kita jalankan secara maksimal karena adanya pemotongan anggaran untuk penanganan dan penanggulangan Covid”, ujar Mursil.


    Bercerita soal banyaknya pembangunan infrastruktur yang tertunda akibat pandemi, Mursil dikesempatan itu menceritakan sebab musabab agar para aparatur pemerintahan kampung yang berhadir mengerti persoalan yang terjadi. Strategi untuk bisa keluar dari belengu pandemi ialah bersama sukseskan vaksinasi yang menjadi prioritas pemerintah sehingga kedepan tak ada lagi halangan yang menghambat proses pembangunan sampai ke tingkat kampung.


    Kendati demikian, Mursil berharap dan optimis program-program usulan Musrenbang Tahun 2023 dapat terealisasi dengan lancar.


    “Beberapa tahun sebelumnya anggaran kita dipotong. Semoga tahun ini anggaran kita kembali normal dan usulan kita semua dapat terlaksana”, tambahnya.


    Pada kegiatan ini pula, Camat Karang Baru, Iman Suhery berharap terselenggaranya Musrenbang Tingkat Kecamatan ini menjadi wadah program-program usulan hasil Musrenbang Tingkat Kampung. 


    “Semoga usulan-usulan hasil Musrenbang Kampung kami ini bisa menjadi usulan yang diprioritaskan untuk direalisasikan”, tutur Camat di depan Bupati. 


    Pelaksanaan Musrenbang ini diikuti oleh Kepala/Perwakilan OPD Aceh Tamiang, unsur Forkopimcam dan perwakilan masing-masing Kampung.(  poris). 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +