-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bused!, Pemdes Pulung Kencana Tubaba Habiskan DD Ratusan Juta Hitungan Jam?

    Jumat, 25 Maret 2022, 08.07 WIB Last Updated 2022-03-25T15:07:57Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Tubaba, Bidik Indonesia
    ,- Luar biasa bukan main, Pemerintah Tiyuh (Desa) Pulung Kencana, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Habiskan Dana Desa (DD) hingga mencapai Rp.135.000.000 hanya hitungan jam saja.


    Dana ratusan juta itu habis sekejap lantaran dibagikan kepada 150 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai (BLT) pada Jum'at, 25 Maret 2022.


    Adapun BLT yang disalurkan dari bulan Januari, Febuari dan Maret setiap bulannya sebesar Rp. 300.000, sehingga dirapel menjadi Rp.900.000 seluruhnya.


    Penyaluran BLT DD tersebut diserahkan secara langsung Kepala Tiyuh Hendarwan kepada ratusan KPM itu disaksikan oleh Apartur Tiyuh, BPT, Pendamping lokal Desa, dan Pendamping Desa serta ratusan masyarakat di Balai Tiyuh Pulung Kencana.


    Dalam kesempatan tersebut Hendarwan yang baru saja menyandang gelar Stan Jaya Sampurna itu berpesan kepada penerima BLT agar dana tersebut dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk keperluan rumah tangga masing-masing.


    “Saya berharap agar dana BLT ini benar – benar dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk keperluan rumah tangga dimasa pandemi saat ini," kata pria berwibawa itu.


    Di sisi lain, Mitun salah satu penerima BLT mengatakan, Saya mewakili penerima Bantuan mengucapakan terimakasih kepada Hendrawan dan perangkatnya yang telah memberikan BLT tersebut secara langsung dan transparan.


    "Terimakasih kepada Kepala Tiyuh atas Bantuan ini dan akan kami gunakan sebaik mungkin, sesuai kebutuhan dan keperluan kami sehari-hari," ungkapnya.


    Perlu diketahui bahwa tahun ini Pemerintah Tiyuh Pulung Kencana menganggarkan BLT yang bersumber dari Dana Desa (DD) sebesar Rp.135.000.000, Di tiga bulan pertama, dari total dana desa Rp. 1.317.936.000.(eky)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +