-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Dewan Pers Bakal Gandeng PJID Menggelar UKW Tingkat Nasional

    Sabtu, 26 Maret 2022, 12.09 WIB Last Updated 2022-03-26T19:09:25Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Lampura, Bidik Indonesia
    ,- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi (PJID) bersama Dewan Pers (DP) menggelar seminar melalui meeting zoom pada Sabtu, 26 Maret, 2022.


    Meeting zoom diikuti seluruh anggota PJID se-Indonesia, Termasuk DPC PJID Lampung Utara (Lampura) yang dipimpin Bambang Irawan.


    Kegiatan tersebut membahas persiapan menjelang Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang akan digelar DPP PJID dalam waktu dekat ini.


    Masyuni Talau selaku Ketua Umum DPP PJID memimpin langsung jalannya meeting zoom, sedangkan perwakilan Dewan Pers diwakili beberapa tim Penguji sebagai narasumber seminar.


    Masyuni Talau mengatakan UKW yang akan dilaksanakan bertujuan untuk menciptakan wartawan profesional yang tergabung dalam organisasi PJID.


    "UKW dilakukan agar kedepannya jurnalis yang tergabung di organisasi PJID dapat memahami pokok-pokok penting pers dan pedoman jurnalis tentang Kode Etik Jurnalistik (KEJ). Sehingga menjadikan seorang jurnalis profesional dan berkompeten dalam menjalankan tugas sebagai Pewarta,” kata Masyuni ketika zoom meeting.


    Terpisah, Bambang Irawan Ketua PJID Lampura menuturkan, setelah melakukan seminar pelatihan ini, dia dan anggota kepengurusannya menyatakan siap mengikuti UKW yang akan berlangsung tersebut.


    "Saya sangat mendukung program Ketua Umum (Ketum), karena dengan diadakannya seminar ini dapat menambah wawasan kami. Seminar juga menjadi bekal ketika mengikuti UKW," tutur Irawan yang diketahui juga sebagai Pimpinan media cetak harian Indotimes.


    Adin Irawan sapaan akrabnya itu berharap, seluruh anggota PJID Lampura bisa 100% lulus ketika mengikuti UKW nanti.


    "Semoga semua anggota saya bisa lulus, tentunya menjadi wartawan yang berkompeten dan memahami KEJ," tandasnya.(ky/ndo)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +