-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Dinas Pendidikan Tingkat SMP mengadakan Lomba Masak dan Bazar

    Kamis, 10 Maret 2022, 22.30 WIB Last Updated 2022-03-11T06:30:25Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    Aceh Tamiang, Bidikindonesia. Com


    Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Dinas Pendidikan melaksanakan lomba Bazar dan Memaksa tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), kegiatan berlangsung di SMP Negeri 1 Manyak Payed. Kamis (10/03/2022). 


    Pada kesempatan pertama Dewan juri yang terdiri dari Santi Novrida Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Tamiang, Halimah dari SMK Negeri 3 langsa, Razali dari Dinas Kesehatan menyampaikan, pilihan ikan Bandeng sebagai bahan untuk lomba, karena sangat dikenal oleh masyarakat dan mempunyai kandungan omega 3 untuk kebutuhan otak dan mereka yang punya penyakit jantung sangat baik untuk mengkonsumsinya. Oleh karena banyak durinya maka perlu diolah dengan baik,"jelasnya.



    "Dalam lomba ada 4 penilaian, diantaranya penampilan, dengan variasi menggunakan berbagai bahan, tampilan warna, bau, bentuk, serta tekstur. Selanjutnya kebersihan dimulai saat proses pelaksanaan, berikutnya Waktu pelaksanaan kegiatan, terakhir Ketepatan rasa,"terang Dewan juri. 



    Selanjutnya Dedek Yusra, SPd ketua Panitia pelaksana mengatakan, untuk lomba masak ada sekitar 32 SMP yang mendaftar dan akhirnya 31 sekolah yang ikut. Terkait Bazar, khusus diikuti oleh SMP Negeri 1 Manyak Payed, dengan peserta sebelas 11 kelompok,"terangnya.



    "Kegiatan seperti ini sudah tujuh kali dilaksanakan, memperebutkan piala bergilir, 


    dengan tujuan agar siswa bisa mengelola bahan baku, terkhusus ikan Bandeng yang banyak durinya, dan pada kenyataannya mereka telah mampu mengolahnya menjadi Serundeng, Dinsum serta makanan lainnya, semua itu bisa dijadikan model Wirausaha,"ungkap Ketua Pelaksana. 



    Kesempatan selanjutnya, Drs. Abdul Muthalib Kepala Dinas Pendidikan Aceh Tamiang mengatakan, setelah lebih dari dua tahun kita tidak dapat melakukan hal seperti ini dan kini harus kita syukuri,"ucapnya.



    "Perlombaan ini merupakan bagian dari menyongsong Hari Ulang Tahun Aceh Tamiang ke 19 dan menyambut bulan suci Ramadhan, semoga dapat terus terlaksana setiap tahun," harap Kadisdik.



    Hadir dalam kegiatan tersebut, perwakilan koramil, Polsek Manyak Payed, PGRI, Para Kepala SMP, Penilik Sekolah, Pengawas Sekolah, Guru Pendamping dan tamu undangan lainnya. ( poris) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +