-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    DPRK BM Gelar Rapat Pripurna RKPJ Tahun Anggaran 2021

    Pujo
    Rabu, 30 Maret 2022, 06.29 WIB Last Updated 2022-03-30T13:29:50Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Bener Meriah-Bidikindonesia.com
    Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kabupaten Bener Meriah menggelar Rapat Paripurna tentang Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) oleh Bupati Bener Meriah Tahun Anggaran 2021. 

    Rapat tersebut di buka langsung oleh Ketua DPRK Bener Meriah Muhammad Shaleh, dan di dampingi Wakil Ketua I, Husnul Ilmi, Wakil Ketua II, Anwar, dan beberapa Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Lainnya. Serta turut hadiri Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi, Sekretaris Daerah, Drs Haili Yoga Setaf ahli dan para SKPK di lingkungan Pemkab Bener Meriah, serta para undangan lainnya. 

    LKPJ Anggaran 2021 tersebut diserahkan Bupati Bener Meriah, tgk H Sarkawi dan diterima Ketua DPRK Bener Meriah, Muhammad Shaleh dalam Rapat Paripurna yang berlangsung di Ruang Rapat di Gedung DPRK setempat, Rabu (30/03/2022).

    Bupati Bener Meriah dalam sambutannya, mengemukakan penyerahan LKPJ tentang Pertanggungjawaban Anggaran Tahun 2021 ini merupakan bagian dari upaya Pemkab Bener Meriah untuk terus mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, khususnya pemenuhan asas pertanggung jawaban, transparansi dan akuntabilitas. 

    "Dari segi Pendapatan Daerah Tahun 2021, dari target yang telah di tetapkan, dana perimbangan, maupun pendapatan lainnya, yang disampaikan Bupati Bener Meriah dihadapan para anggota DPRK Bener Meriah, diantaranya pendapatan daerah yang telah di tetapkan sebesar Rp, 1.044.222.983.533,00 ( satu triliun empat puluh empat miliar dua ratus dua puluh dua juta sembilan ratus delapan puluh tiga ribu lima ratus tiga puluh tiga rupiah), dengan realisasi Rp. 1.018.231.449.357,04 (satu triliun delapan belas miliar dua ratus tiga puluh satu juta empat ratus empat puluh sembilan ribu tiga ratus lima puluh tujuh koma empat rupiah) secara komulatif mencapai 97,51%."ucap Bupati Bener Meriah

    "Adapun Anggaran Belanja Daerah Kabupaten Bener Meriah Tahun 2021 Dialokasikan sebesar, 1.052.866.067.556,81 (satu triliun lima puluh dua miliar delapan ratus enam puluh enam juta enam puluh tujuh ribu lima ratus lima puluh enam koma delapan satu rupiah) dengan realisasi sebesar, 994.763.861.151,97 (sembilan ratus sembilan puluh empat miliar tujuh ratus enam puluh tiga juta delapan ratus enam puluh satu ribu seratus lima puluh satu koma sembilan puluh tujuh rupiah). Secara komulatif mencapai 94,48%. Yang Mencangkup belanja operasi, belanja modal, belanja tidak terduga, dan biaya transfer". Tambah Bupati Bener Meriah

    Ketua DPRK Bener Meriah M Shaleh menyampaikan, bahwa Pemerintah Daerah maupun DPRK selaku unsur penyelenggara pemerintahan daerah memiliki tanggung jawab untuk melindungi, melayani, memberdayakan serta mensejahterakan masyarakat.

    DPRK memiliki fungsi untuk melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan program dan kegiatan yang tertuang dalam APBD, baik pengawasan terhadap serapan anggaran terlebih lagi terhadap manfaatnya.

    “Setelah penyerahan ini akan diagendakan tahapan pembahasan oleh Badan Anggaran DPRK, kami berharap dalam pembahasan nantinya dapat berlangsung efektif dijiwai semangat untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat,” ucapnya.( Icuk )
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +