-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Gelar Nonton Wayang Kulit di Sagoe Kopi untuk menjaga kerukunan antar sesamanya dan masyarakat suku lainnya.

    Sabtu, 05 Maret 2022, 22.57 WIB Last Updated 2022-03-06T06:57:44Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    ACEH TAMIANG, Bidikindonesia. Com


    Dewan Pimpinan Pusat Putra Jawa Kelahiran Sumatera (DPP PUJAKESUMA) gelar acara nonton bareng pagelaran Wayang Kulit pada Hari Sabtu malam Minggu (05/02/2022) secara virtual zoom dari Kabupaten Delisedang Kota Provinsi Sumatera Utara, dan di Kabupaten Aceh Tamiang kegiatan berlangsung di Sagoe Kupi Kecamatan Kota Kualasimpang


    Dalam kesempatan kegiatan tersebut, Eko Sopianto Ketua Umum Pujakesuma melalui virtual zoom menyampaikan, acara ini diselenggarakan semata-mata untuk melestarikan budaya Jawa dan menjadikan kewajiban bagi kita semua warga Jawa yang ada di Sumatera untuk menjaganya,"ucapnya.


    Sementara itu, Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah dalam penyampaiannya melalui virtual zoom, diharapkan kepada seluruh Warga Jawa yang berada di Pulau Sumatera dapat terus menjaga kerukunan antar sesamanya dan masyarakat suku lainnya. Dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung,"ungkapnya.


    Selanjutnya di sela-sela kegiatan acara, M. Jailani Spd.I M.Pd Wakil Ketua DPP Pujakesuma Perwakilan Aceh yang juga Dosen  di  STAI Aceh Tamiang merupakan ketua Pelaksana acara mengatakan, Nonton Bareng (Nobar)  diadakan oleh paguyuban Pujakesuma melalui virtual zoom dari DPP PUJAKESUMA pusat dan disaksikan oleh beberapa DPD dan DPW, dengan  tema " Mari Guyub Rukun " . Pergelaran wayang kulit new era bersama Puja Kesuma diharapkan mampu membawa kerukunan dan keguyuban dari semua kalangan khususnya masyarakat Jawa dan mengenal kebudayaan wayang kulit untuk yang ada di wilayah Pulau Sumatera dan khususnya kita Aceh juga termasuk didalamnya,"jelasnya.


    "Nantinya di Aceh  akan terbentuk paguyuban PUJAKESUMA baik itu dari tingkat DPW, DPD, DPC dan sampai sektor kampung dan Dusun. Selama ini belum ada paguyuban yang menaungi khusus suku Jawa. 


    "Karena keadaan sudah berubah,  masa kelam  kita pernah di isolir dari daerah Aceh, tapi itu dulu karena belum ada saling memahami, tapi Alhamdulillah sekarang berubah 180 derajat. Kita diterima berbaur di semua kalangan, semua suku yang ada di Aceh.


    "Kita kaya, hebat, karena berbeda, tetapi tetap satu jua. Apalagi dengan  adanya Partai Lokal (Parlok) yang diisi  orang kita Jawa, dan Alhamdulillah mereka duduk jadi anggota DPR dari Partai Aceh. Kesimpulannya kita sekarang, bukan yang dulu lagi. Kita mau berbenah menuju Indonesia yang lebih apik dan maju kedepannya,"ungkap Jailani. 


    Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Suprianto ST, Ketua DPRK Aceh Tamiang, H. Samuri anggota DPRK Aceh Tamiang, Salbiah Spd anggota DPRK Aceh Tamiang, Sugiono SH, anggota DPRK Aceh Tamiang, Hermansyah Datok Penghulu Kampung Suka Mulia, Sarwo Edi SH dari kalangan Pengacara, dan para tamu undangan lainnya.


    Kami menyambut Baik Acara Nobar Wayangkulit yang diadakan oleh Pujakesuma, disamping utk mempererat Silaturrahmi, tentu melestarikan Budaya.

    Kita harapkan dgn semangat Kebersamaan Putra/ri Pujakesuma terus dapat meningkatkan Peransertanya didalam Pembangunan Kedepannya, ulasan Pak suprianto selalu ketua DPRK Aceh Tamiang, inbuh ketua DPRK Aceh Tamiang. ( poris).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +