-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Harga Bahan Pokok Naik di Pasar Tubaba, Kapolres : Jika Ditemukan Indikasi Permainan Harga, Akan Kita Tindak Tegas

    Selasa, 29 Maret 2022, 11.25 WIB Last Updated 2022-03-29T18:27:32Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Bidik Indonesia
    , Tubaba
    - Seperti sudah menjadi tradisi tahunan, setiap menjelang bulan suci ramadhan dipastikan harga sejumlah bahan pokok merangkak naiik. Seperti yang terjadi di pasar tradisional Kelurahan Panaragan Jaya dan pasar modern di Tiyuh (Desa) Pulung Kencana, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba).



    Pantauan di pasar, kenaikan harga sembako tersebut seperti beras kualitas premium semula Rp.90.000 kini menjadi Rp.92.000, lalu cabai merah semula Rp.25.000 kini naik hingga Rp.30.000, dan telur awalnya Rp.22.000 saat ini naik Rp.25.000, sedangkan harga minyak juga naik sesuai produk masing-masing perusahaan.


    Fitri, pedagang pasar tradisional Kelurahan Panaragan Jaya mengatakan kenaikan harga sejumlah sembako telah terjadi sejak sepekan terakhir.

    "Mulai naik sedikit, tapi kalau stoknya banyak," ujarnya pada awak media Selasa, 29 Maret, 2022.


    Senada dikatakan Kelik yang juga sebagai pedagang sembako di pasar tersebut. Bahkan dirinya memprediksikan kelojakan harga akan terus terjadi hingga bulan suci ramadhan dan hari raya idul fitri mendatang.

    "Sudah mulai naik sekitar lima hari inilah, biasanya harga bahan pokok yang lainnya juga naik, apalagi dekat lebaran nanti," jelasnya.


    Kenaikan harga sejumlah bahan pokok tersebut membuat AKBP Sunhot P Silalahi, Kapolres Tubaba melakukan sidak langsung ke pasar.


    "Jadi kita dari Polres Tubaba mengecek secara langsung ketersediaan dan harga kebutuhan bahan pokok di pasaran. Hasilnya, stok bahan pokok masih aman dan harga relatif stabil. Kita juga menghimbau pedagang jika terjadi kelonjakan harga agar tidak terlalu signifikan yang dapat mempersulit masyarakat," ungkap Kapolres.


    AKBP Sunhot P Silalahi menegaskan anggotanya akan terus memantau perkembangan ketersediaan maupun harga bahan pokok di pasaran, jika ditemukan terjadinya indikasi permainan harga maupun penimbunan yang dilakukan oleh pedagang maka Kepolisian akan melakukan tindakan tegas.


    "Yaa akan kita telusuri. Jika terjadi kelonjakan harga signifikan akan kita cari tau apa penyebabnya," tandasnya.(Reky)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +