-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Hendri Kinara: Kami Meminta Hak kami Kepada Pihak Yayasan STIKes Payung Negeri Ini,

    Pujo
    Selasa, 29 Maret 2022, 01.59 WIB Last Updated 2022-03-29T08:59:56Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Bener Meriah-Bidikindonesia.com
    Puluhan Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Payung Negeri Aceh Darussalam, Cabang Bener Meriah, menggelar aksi demo di depan Kampus STIKes Payung Negeri Aceh Darusalam Kampung Pante Raya Kec,Wih Pesan Kabupaten Bener Meriah, pada Selasa 29 Maret 2022.

    Aksi domo yang dilakukan pulahan mahasiswa tersebut menuntut pihak Yayasan STIKes Payung Negeri Aceh Darusalam terkait pembangunan sarana dan prasarana yang ada di Kampus tersebut.

    Sementara itu Aksi yang dikoordinatori oleh Ajeng Eliyana tersebut sempat sedik tegang, akibat pihak Yayasan STIKes Payung Negeri Aceh Darusalam tidak berada di tempat, namun setalah mendengar penjelasan dari salah satu Dosen, puluhan mahasiswa sepakat untuk menunggu datangnya pihak Yayasan untuk bertemu mereka.

    Hendri Kinara,Wakil Koordinator Aksi Lapangan kepada Media ini mengatakan,"kami meminta Hak kami kepada pihak Yayasan STIKes Payung Negeri ini, hak yang kami maksut iyalah terkait ajar mengajar yang selama ini kurang maksimal", ucap Hendri.

    Lebih lanjut menurut Hendrik, ada pembangunan yang kami nilai telah mangkrak sejak dua tahun yang lalu, sedangkan sumber dana untuk anggaran pembangunan tersebut dari kami para mahasiswa dan mahasiswi STIKes Payung Negeri ini dan telah kami bayarkan, oleh sebab itu kami mencoba untuk memperjelas, ungkap Hendrik.

    Menurut Hendrik, kalau memang segala keperluan harus kami beli sendiri seperti yang selama ini, 
    seperti sambungan kabel  cok, spidol dan yang lainya itu kami beli sendiri seolah-olah ini rumah kami yang digunakan untuk Kuliah ini,
     jadi ngapain kami harus bayar ?" Terang Hendri

    Hendrik juga mengancam akan membaikot dan melakukan aksi kembali jika pihak Yayasan tidak segera menumui para pendemo," jika dari pihak yayasan tidak mau menjumpai kami mahasiswa, kami akan terus baykot sampai pihak yayasan turun menjumpai kami selaku anak didiknya, sampai sampai kami tidak percaya lagi kepada yayasan, tambah Hendri. 

    Secara terpisah, Apt, Abdalul Magfirah, S.Farm.M. Farm, selaku ketua STIKes kepada jurnalis media menuturkan, sejauh ini pihak mahasiswa minta dipertemukan dengan Pihak Yayasan STIKes guna untuk menyampaikan aspirasi para mahasiswa yang melakukan orasi tersebut.

    "Tuntutan nya ada beberapa Aitem, terdiri dari sarana dan prasarana, dan meraka para Mahasiswa juga mempunyai komitmen jika mereka harus bertemu langsung dengan pihak Yayasan, meskipun kami juga sudah memberitahukan untuk bubar, tapi mereka tetap kekeh untuk tidak mau bubar dengan alasan mereka ingin menemui pihak yayasan", tutur Magfirah

    "Dan pihak yayasan juga sudah kami hubungi dan kemungkinan akan hadir, karena pihak dari yayasan jauh dari Banda Aceh, kemungkinan sampainya entah sore, entah malam",  jelas Apt, Abdalul Magfirah, S.Farm, M. Farm.

    Sementara itu, berdasarkan pantauan media ini diloksi, puluhan mahasiswa STIKes tersebut hingga berita ini dikirim keredaksi masih menunggu kehadiran pihak Yayasan STIKes Payung Negeri Aceh Darusalam.

    Disisi lain, tampak pulahan personil Polres Bener Meriah yang di pimpin langsung oleh Kabaq Ops Kompol Sabirin SH.M.Si melakukan pengamanan jalan orasi di lokasi Perguruan Tinggi STIKes Payung Negeri Aceh Darusalam tersebut. ( * )
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +