-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Hoax"" DARURAT PANGGILAN PALSU "DAMKAR" EMPAT LAWANG.

    Kamis, 24 Maret 2022, 22.06 WIB Last Updated 2022-03-25T05:06:38Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Bidik Indonesia.com. Empat Lawang – Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Empat Lawang, kerahkan Dua (2) unit Mobil Pemadam Kebakaran. Setelah mendapatkan informasi adanya musibah kebakaran di Desa Air Gading, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, Kamis (24/3).


    Namun sangat disayangkan, setelah petugas Damkar tiba dilokasi. Petugas tidak menemukan adanya musibah kebakaran tersebut.


    Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Empat Lawang Evi Ferilina Susanti, mengatakan, sekitar pukul 8.57 pagi. Pihaknya menerima telpon dari orang yang tidak bertanggung jawab, yang memberikan informasi adanya kebakaran di Desa Aur Gading.


    “Informsi tentang kebakaran ini memang sering menjadi simalakama, tidak cepat bergerak takut kalu informasi ini memang benar. Mau langsung bergerak kadang yang seperti ini tadi, ada oknum yang bermain-main buat hoax tentang kebakaran, makanya akan kita laporkan,” kata Evi kepada wartawan, Kamis (24/3).


    Sebenarnya lanjut Evi, masyarakat rugi kalau Ada yang nge Frank seperti ini, telpon pihaknya bukan untuk main-main karena kalu ada kejadian seperti ini, akhirnya pihaknya sedikit telat respon.


    “Padahal dalam SOP nya kita harus cepat bertindak,” ujarnya.


    Untuk sementara lanjut Evi, pihaknya melapor ke pihak Telkom, tapi akan dipelajari terlebihdulu apakah hrs melapor ke aparat berwajib, dalam hal ini pihak Kepolisian.


    “Yang jelas kami menghimbau kepada oknum masyarakat agar jangan iseng membuat berita hoax, takutnya pas memang benar-benar ada kejadian personil kita menjadi lamban, karena harus chek and ricek dulu ke berbagai pihak untuk memastikan kejadian kebakaran,” pungkasnya (IQ).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +