-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Jelang Ramadhan, Batihtuud Koramil 02/Rikit Gaib Cek Harga Sembako

    Pujo
    Rabu, 23 Maret 2022, 20.04 WIB Last Updated 2022-03-24T03:04:03Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Gayo Lues - Bidikindonesia.com
    Guna mencegah melonjaknya harga makanan pokok di wilayah Kecamatan Rikit Gaib menjelang bulan Ramadhan ini, Batituud Koramil 02/Rikit Gaib Pelda Budi Rahman melaksanakan pengecekan harga sembako di wilayah Rikit Gaib. 

    Pelda Budi Rahman langsung mengecek harga sembako ditoko grosir dan eceran yang ada di wilayah Rikit Gaib. Selama kegiatan tidak ditemukan lonjakan harga yang melambung di wilayah kota Rikit Gaib.

    Tanpa terasa bulan puasa atau Ramadhan sebentar lagi akan tiba. Kondisi pasar tradisional kini mulai terasa bergerak namun tidak signifikan.

    Dari hasil pantauan di lapangan, secara umum harga bahan pokok jelang Ramadhan di tahun ini relatif stabil, meski ada yang mengalami kenaikan harga kelangkaan kebutuhan sembilan bahan pokok tetapi masih terpantau wajar dan tidak melebihi harga acuan penjualan di konsumen.

    Selain itu, hal tersebut bertujuan untuk pengumpulan data teritorial (Puldata Ter) di antaranya melalui kegiatan monitoring harga sembako yang ada di wilayah.

    Pelda Budi Rahman mengatakan, upaya ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan dengan bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga bahan pokok yang dilakukan para pedagang.

    “Meski ada beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan diantaranya cabai merah, cabai rawit, bawang merah/putih dan daging ayam namun tidak terlalu signifikan dan ada juga terjadi kelangkaan seperti minyak goreng,” ucapnya.

    “Semoga tidak terjadi lonjakan harga menjelang lebaran tahun ini, mengingat kondisi ekonomi rakyat yang masih belum stabil akibat pandemi Covid-19,″ tambahnya. 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +