-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Karya Hebat Putra Bener Meriah, Buku Terjemahan Kitab Nuruz Zholam Banjir Apresiasi Tingkat Nasional

    Andi Masta
    Jumat, 04 Maret 2022, 08.55 WIB Last Updated 2022-03-04T16:55:15Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Tgk.Selamet Ibnu Ahmad, Penerjemah Kitab Nuruz Zholam
     (Cahaya Kegelapan)
    karangan Syaikh Nawawi Albantani.


    Bener Meriah | Bidikindonesia.Com, Tgk.Selamet Ibnu Ahmad Alpanterayii berumur 28 Tahun, lahir di panteraya 11 Juni 1994, Anak dari Sepasang Keluarga dengan nama Ayah Ahmad Ibnu Muhammad Rasyid dengan Ibunda Jubaidah Ibnu Pang Ajii Reje algayoii. Ia juga memiliki berbagai segudang riwayat dan pengalaman dimana salah satunya sebagai ketua Rabithah alumni Dayah Darussalam alwaliyah (RADAD) Se-bener meriah-aceh tengah ia juga masuk tareqah naqsabandiyah khalidiyah pada tahun 2008 s/d sekarang.


    Tgk.Selamet Ibnu Ahmad aljawii Putra Kabupaten Bener Meriah-Aceh Telah Merilis Sebuah Karya Hebat yaitu Buku Terjemahan Kitab Nuruz Zholam (Cahaya Kegelapan) karangan Syaikh Nawawi Albantani.


    Kepada awak media dalam pers rilisnya Tgk.Selamet menerangkan, "Alhamdulillah di awal tahun 2022 ini Buku Terjemahan Kitab Nuruz Zholam (Cahaya Kegelapan) karangan Syaikh Nawawi Albantani telah selesai dan tersusun rapi dalam bahasa indonesia, supaya lebih mudah untuk dipelajari dan fahami oleh kalangan umum yang mana kitab Nur Adz Dzholam hanya dikaji bagi kalangan pesanten-pesantren Karena pada dasarnya berbahasa Arab, yang mana tidak semua orang yang dapat memahami bahasa Arab. Semoga dengan kehadiran terjemahan Nur Adz Dzholam dalam bahasa indonesia ini diharapkan dapat memberikan keberkahan bagi saya pribadi penulis khususnya dan bagi para pembaca pada umumnya, saya juga berharap buku terjemahan ini dapat dapat dibantu Oleh Pemerintah dengan menfasilitasikan Buku ini untuk dapat diterima dalam kurikulum mata pelajaran Agama SMP dan SMA di Bener Meriah juga dapat diperbanyak", terangnya penulis Tgk selamet Ibnu Ahmad.Jum'at, 04 Maret 2022.


    "Hadirnya buku ini dengan harapan agar semakin menguatkan Aqidah kita, karna Aqidah yang kokoh Yang dibutuhkan saat ini dan perlu terus ditingkatkan agar kuat iman menghadapi fitnah akhir zaman, terkhusus di wilayah Gayo bener meriah ini, agar tidak fitnah, bentrokan antar sesama tidak saling tuding menuding, beribadah melakukan perintah Allah swt dengan ikhlas hati", ujarnya Tgk Selamet.


    Kamal Khairi Selaku Sekretaris Desa Pante Raya mewakili masyarakat mengatakan,

    "Sudah selayaknya pemerintah setempat memberikan apresiasi kepada penulis, apalagi penulis salah satu putra hebat Bener Meriah yang berkediaman di Wih Pesam. Dengan membaca kitab ini pastinya semakin menguatkan Aqidah kita, dengan dasar aqidah yang kokoh masyarakat semakin terarah mengenai agama Islam, makin cinta kepada Allah, cinta Islam, cinta Al-Qur'an, Cinta NabiNya. Sehingga generasi mendatang menjadi generasi emas untuk kejayaan umat Islam", ungkapnya Kamal Khairi.


    Hujan Apresiasi kepada Tgk Selamet terus berdatangan hingga tingkat Nasional, Diantaranya Dr. KH. Ali M. Abdillah, MA selaku Sekretaris Awwal Idaroh Aliyah Jadman yang juga wakil sekretaris Komisi Pengkajian dan peneliti MUI dan juga pengasuh pesantren Arrabbani mengatakan,

    "Saya memberikan apresiasi kepada penerjamah kitab Nur Adh-Dhalam  karangan Syaikh Nawawi al-Bantani Syarah Aqidatul Awan yaitu adinda kami yang di Aceh Tgk Selamet Ibnu Ahmad, karena menurut hemat saya kitab ini sangat penting dalam mempelajari tauhid sebab saat ini ajaran aqidah/tauhid sangat dibutuhkan bahkan menjadi pokok di dalam agama Islam sebagai landasan utama dalam beribadah dan muamalah. Selain itu, juga sebagai panduan kita mengikuti Baginda Rasullullah Saw dalam menjalani kehidupan di dunia ini supaya mendapatkan keselamatan di akhirat kelak", terangnya Dr. KH. Ali M. Abdillah, MA.


    "Akhirnya ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada penulis dan kami sangat mengharapkan semoga isi buku ini dapat diambil manfaatnya dan besar keinginan kami agar dapat juga menginspirasi dan bukan hanya sekedar membaca tetapi mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari baik dalam beribadah, bermasyarakat maupun dalam kehidupan bangsa dan negara", terangnya Dr. KH. Ali M. Abdillah, MA.


    Tidak hanya hanya tingkat Nasional Hujan Apresiasi juga terlontarkan dari

    Peneliti Tasawwuf Asia Tenggara Budi Handoyo, SH, MH juga mengapresiasikan Buku terjemahan Karya Hebat putra Bener Meriah,

    "Kitab ini merupakan syarahan dari kitab Nazam Aqidatul Awam karangan Syaikh Sayyid Ahmad Marzuki Al-Makki yang berisi tentang dasar-dasar Aqidah Ahlussunah wal jama'ah yang merupakan Aqidah yang diikuti oleh mayoritas umat Islam, Maka kami menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada penulis Tgk Selamet Ibnu Ahmad yang telah menerjemahkan Nur Adz Dzholam ini supaya untuk lebih mudah untuk dipelajari dan fahami oleh kalangan umum dan Semoga dengan kehadiran terjemahan Nur Adz Dzholam dapat memberikan keberkahan bagi penulis khususnya dan bagi para pembaca pada umumnya", Terangnya Budi Handoyo.


    Tidak hanya itu, hujan Apresiasi pun juga datang dari salah satu Mursyid Terbesar dari Sulawesi Utara, Mursyid Tareqah Khalwatiyah Samaniyah "Syaikh Irsan dg mangngerang" ia juga mengatakan,

    "(Nurul dzholam) telah menjadikan ilmu ini sebagai dasar (Pondasi) yang terbina atasnya oleh barang yang selanjutnya"

    Maka kami ucapkan ribuan terimakasih kepada ustadz selamet Ibnu Ahmad yang telah menerjemahkan kitab Nurul dzholam sehingga bagi ummat diakhir zaman ini mudah memahami aqidah 50 dasar didalam beragama, semoga menjadi bekal amal yang saleh diakhirat dan sebagai asbab diterimanya amal kebaikan Allahuma aamiiiin", Jelasnya Syaikh Irsan dg mangngerang.


    Penasaran seperti Apakah bentuk buku terjemahan Karya Hebat Putra Bener Meriah Tgk.Selamet Ibnu Ahmad Al jawii ini,  langsung bisa menghubungi Penulis langsung di nomor Mobile Hp/WA 085260758327, dan bagi yg ingin pesan Online ataupun Yang mau Bersedekah Jariah untuk memperbanyak percetakan Buku Terjemahan Kitab Nuruz Zholam (Cahaya Kegelapan) karangan Syaikh Nawawi Albantani ini Silahkan Transfer bank BSI No rek : 1057023321 An.Selamet Ibnu Ahmad.


    "Semoga Allah mudahkan langkah bapak ibu semua untuk menjadi bagian kebaikan ini. Menghidupkan literasi menghidupkan aqidah. Jazakumullah Khoiron jaza Semoga Allah memberkahi sisa² umur kita, dipermudah semua urusan, dibukakan pintu Rahmat, dan diselamatkan dunia akhirat.Ayo investasi akherat", Tutupnya Tgk.Selamet Ibnu Ahmad.(masta)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +