-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Laporan LKPJ empat lawang tahun 2021, 8 fraksi mendukung dan menyetujui

    Kamis, 24 Maret 2022, 02.20 WIB Last Updated 2022-03-24T09:20:48Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    EMPATLAWANG, Bidik indonesia.COM – Setelah mendengar Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Empat Lawang Tahun Anggaran 2021, 8 Fraksi yang duduk di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Empat Lawang mayoritas menyetujui LKPJ tersebut. 15 Maret 2022.


    Diawali dengan pandangan Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Demokrat, Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Gerindra, Partai Perindo, serta Gabungan 4 yang terdiri dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Keadilan Sosial (PKS) semua menyetujui Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban Bupati Empat Lawang yang dibacakan Wakil Bupati Yulius Maulana, ST., MM.

    Mayoritas Fraksi yang ada di DPRD menyetujui tanpa syarat LKPJ Bupati Empat Lawang Tahun Anggaran 2021. Hanya Fraksi Partai Amanat Nasional yang memberikan catatan untuk Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Seguring Betung kiranya dapat meninjau kembali Denda atau Abodemen yang memberatkan masyarakat.


    Rapat Paripurna pertama di Tahun 2022 ini dihadiri 27 Anggota DPRD Kabupaten Empat Lawang dari 35 orang Anggota Dewan yang duduk di DPRD.


    Pernyataan persetujuan semua Fraksi DPRD Kabupaten Empat tersebut guna menjawab Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban Bupati Empat Lawang. Adapun isi Laporan Pertanggung Jawaban Bupati Empat Lawang yang dibacakan oleh Yulius Maulana adalah sebagai berikut


    Wakil Bupati Empat Lawang Yulius Maulana, ST., MM, mewakili H. Joncik Muhammad, S.Si., SH., MH., MM, dalam pidato Laporan Pertanggung Jawaban menjelaskan laporan keterangan pertanggung jawaban yang disampaikan adalah laporan yang memuat hasil penyelenggaraan urusan pemerintahan, yang menyangkut pertanggungjawaban kinerja yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Empat Lawang selama 1 (satu) Tahun Anggaran 2021.


    “Di dalam LKPJ tahun 2021 ini, terdapat sejumlah kebijakan, program dan strategi yang telah dilaksanakan, serta beberapa inovasi kegiatan yang dilaksanakan dengan dukungan anggaran pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dan APBD Perubahan tahun 2021 hal ini merupakan bentuk komitmen pemerintah daerah dalam membangun kesejahteraan masyarakat Kabupaten Empat Lawang melalui visi dan misi pemerintah daerah,” paparnya.


    Kemudian Yulius Maulana menyampaikan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Empat Lawang yang telah bersama-sama membangun Kabupaten Empat Lawang.


    “Kami menyadari bahwa Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) yang kami sampaikan belumlah sempurna, namun laporan ini dapat dijadikan salah satu tolok ukur untuk perbaikan dan peningkatan kinerja Pemkab Empat Lawang pada masa yang akan datang, dalam rangka percepatan pembangunan di Kabupaten Empat Lawang yang kita cintai dan saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD Empat Lawang, yang telah bekerja keras bersama-sama dalam membangun Kabupaten Empat Lawang, meskipun di tengah pandemi COVID-19 yang mengharuskan refocusing anggaran pada APBD Perubahan Tahun Anggaran 2021 dan mudah-mudahan kita semua dapat terus meningkatkan sinergitas dan kebersamaan dalam mewujudkan Kabupaten Empat Lawang MADANI,” tutupnya(IQ).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +