-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Mubahasah Radad Se-Bener Meriah Dan Aceh Tengah Menanamkan Nilai-Nilai Moderasi Beragama

    Andi Masta
    Minggu, 06 Maret 2022, 02.56 WIB Last Updated 2022-03-06T10:58:15Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Bener Meriah | Bidikindonesia.Com, Pendidikan adalah suatu pondasi dalam hidup yang harus dibangun dengan sebaik mungkin. Secara umum, pendidikan adalah proses pembelajaran pengetahuan, keterampilan, serta kebiasaan yang dilakukan oleh individu dari satu generasi ke generasi lainnya. Proses pembelajaran ini melalui pengajaran, pelatihan, dan penelitian. Adanya pendidikan juga dapat meningkatkan kecerdasan, akhlak mulia, kepribadian, serta keterampilan yang bermanfaat, baik itu untuk diri sendiri maupun masyarakat umum.


    Pimpinan pesantren albumarak waled M aminsyah, s,ag Saat wawancara media mengatakan,

    "Disaat ini Pendidikan Agama Islam di sekolah/pesantren harus mampu menjawab harapan masyarakat yaitu mampu meningkatkan keimanan, ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia, mencintai Allah mencintai Rasulullah Paling tidak hal itu ditandai dengan meningkatnya pemahaman, penghayatan terhadap ajaran Islam sehingga dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari berguna bagi agama bangsa dan negara", Ujarnya Waled M aminsyah, s,ag. Minggu, 06 Maret 2022.

    Salah satu kegiatan mubahasah pada hari ini forum RADAD (Rabithah alumni Dayah Darussalam alwaliyah) di pesantren Al-mubarak singah mulo mengharapkan mampu meningkatkan pemahaman dan penghayatan beragama dan bernegara, untuk bekal didalam menjalani bermasyarakat semoga dengan adanya mubahasah ini bisa menjadi amal didalam menjalani kehidupan sehari-hari berguna bagi bangsa, agama, dan negara", jelasnya Tgk selamet Selaku Ketua RADAD Sebener Meriah-Aceh Tengah.

    “Dengan dikemas dalam bentuk mubahasah RADAD dapat memberikan motivasi kepada masyarakat agar lebih bergairah mempelajari mengamalkan dan mencintai Agama dan negra. Selain itu juga dapat mempererat ukhuwah Islamiyah, membina persaudaraan dan kesatuan bangsa serta meangkat derajat martabat Maruah ummat Islam", ujarnya lagi.


    "Moderasi beragama mewujudkan Islam sebagai agama rahmat semesta alam. Di mana ajaran Islam seyogyanya menjadi rahmat di manapun ia berada, baik bagi diri sendiri, keluarga, alam ghaib, flora-fauna, lingkungan, tingkat lokal, nasional maupun global. Sehingga menjadi khairu ummah, unggul dalam fastabiqul khairat. Diharapkan terwujud peradaban tinggi, berbudaya tinggi, keamanan, toleransi, tanpa kekerasan, santun, perdamaian, hidup bersama, dan bekerja sama dalam keragaman, memberi keberkahan dan kebermanfaatan, keadilan, kemajuan, sejahtera lahir batin, bahagia lahir batin, seperti bayang-bayang gambaran perumpamaan surga di akhirat kelak", tutupnya Tgk.Selamet.(masta)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +