-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pemkab Gayo Lues Akan Tertibkan Penjual Takjil Pada Bulan Suci Ramadhan

    Pujo
    Rabu, 30 Maret 2022, 17.17 WIB Last Updated 2022-03-31T00:17:28Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Gayo Lues - Bidikindonesia.com
    Dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan Tahun 2022, Asisten ll Irwansyah pimpin rapat koordinasi dengan Kadis Perdagangan, Kadis Perhubungan, Kasatpol PP, kabag protokoler, kadis kesehatan dan kadis PUPR yang diadakan di ruang rapat sekretaris daerah kemarin. 

    Dalam rapat tersebut dibahas masalah-masalah yang perlu ditertibkan pada bulan Suci Ramadhan nantinya. Irwansyah mengatakan adapun masalah yang harus ditertibkan tersebut adalah penertiban ruas jalan untuk mengurangi kemacetan dan
    penertiban para pedagang yang berjualan takjil di depan pendopo Bupati serta jalan menuju kampung Durin.

    Di samping itu Asisten ll juga menerima masukan dari para Koordinator dalam rangka kesiapan untuk penertiban pelaksanaan nantinya. Hasil dari kesepakatan koordinasi tersebut diantaranya pihak satuan polisi pamong praja akan melakukan penertiban jalan di seputaran daerah Blangkejeren, Kasatpol PP juga memberikan masukan bagi pedagang yang berjualan takjil akan dikoordinirkan di lapangan pancasila namun mengingat biaya yang terbatas hal tersebut tidak memungkinkan untuk dilaksanakan, oleh karena itu Bupati Gayo Lues mencari alternatif lain apabila memungkinkan penjual takjil nantinya akan dikondisikan di depan bale musara.

    Dengan beberapa peraturan ini diharapkan jangan sampai membuat para pedagang merasa tidak nyaman, karena kita hanya menertibkan pedagang dengan aman agar tidak mengganggu lalu lintas disekitaran Blangkejeren. Bagi para penjual takjil akan dilakukan pengecekan terhadap makanan yang di jual, untuk prosesnya Asisten ll yang akan turun langsung kelapangan.

    Untuk Persiapan ibadah, Bupati Gayo Lues telah berkoordinasi dengan Kadis Syariat Islam dan Kadis Dayah untuk mengeluarkan himbauan agar prosesi ibadah dapat dilaksanakan dengan tenang nantinya. Himbauan bersama ini hampir sama dengan himbauan pada tahun lalu yang terdiri dari beberapa item termasuk petasan dan lain sebagainya.

    Sebagai penutup, ia mengingatkan kembali bahwa Safari Ramadhan akan tetap dilaksanakan dan akan dilakukan selama empat hari serta akan ada empat kelompok yang mengkoordinasikannya termasuk Para Muspida. Untuk jadwalnya bisa dilihat di media yang telah disebar dan dalam pelaksanaan nantinya harus tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker. Sumber, Prokopim Setdakab Gayo Lues.   
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +