-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pengulu Cinta Maju Menyalurkan BLT, Didampingi Camat Blangpegayon

    Pujo
    Minggu, 13 Maret 2022, 00.11 WIB Last Updated 2022-03-13T08:11:35Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Gayo Lues - Bidikindonesia.com
    Pengulu Kampung Cinta Maju didampingi Camat Blangpegayon Kabupaten Gayo Lues menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Triwulan I (Januari, Februari, Maret) tahun 2022 berlangsung di kantor Pengulu setempat Jumat (11/3/2022).

    Camat Blangpegayon Teuku Saidi Ramli mengatakan, berdasarkan Perpres No.104 Tahun 2021 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa dimana 40 % Harus terserap untuk Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT). 

    Pemerintah fokus mengoptimalkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT Desa) untuk pemulihan ekonomi di desa. BLT desa merupakan salah satu program dari perlindungan sosial yang merupakan bagian dari Pemulihan Ekonomi Nasional. Maksud dan tujuan pelaksanaan BLT adalah dalam rangka membantu masyarakat miskin terdampak pandemi Covid-19 terhadap sendi-sendi ekonomi dan kesehatan warga masyarakat," sebutnya.

    Bantuan yang telah diberikan oleh Pemerintah agar digunakan dengan sebaik mungkin guna menpopang perekonomian di masa pandemi ini, BLT merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah kepada masayarakat, jadi saya harapakan bantuan ini digunakan dengan sebaik mungkin, jangan dilihat dari besarannya, karena dimasa seperti sekarang sangat membantu sekali, gunakan bantuan ini untuk pemenuhan kesehatan kesehatan terlebih dahulu baru sisanya dibelikan sembako.

    Megingat beberapa minggu lagi akan menyambut bulan suci Ramadhan pastinya membutuhkan biaya, jadi saya berharap gunakan bantuan ini sebaik mungkin sedikit tidaknya sangat membatu dimasa seperti sekarang," jelasnya.

    Pengulu Cinta Maju Alimat mengatakan, penetapan Keluarga Penerima Manpaat Bantuan Langsung Tunai merupakan hasil musyawarah kampung yang dilaksanakan bersama urang tue dan perangkat desa, yang mana telah ditetapkan sebanyak 69 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga Desa Cinta Maju yang terdiri dari 3 Dusun yakni Dusun Guhe, Dusun Melelang, Dusun Tamak Jengat. Sasaran penerimanya adalah keluarga miskin yang belum mendapatkan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Kartu Pra Kerja, Tidak memiliki cadangan ekonomi yang cukup, dan Penderita sakit kronis/rentan.

    semoga bantuan yang disalurkan, mampu meringankan beban Keluarga Penerima Manpaat untuk memenuhi kebutuhan pokok, yang akan disalurkan selama 12 bulan sebesar Rp.300.000,- per bulannya. Selain itu beliau menyampaikan terkait kesadaran masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di masa Pandemi ini," jelasnya. 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +