-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    TP PKK Blangpegayon Gelar Kegiatan Jumat Bersih di Gantung Geluni

    Pujo
    Minggu, 13 Maret 2022, 00.18 WIB Last Updated 2022-03-13T08:18:42Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
     
    Gayo Lues - Bidikindonesia.com
    Tim Penggerak PKK Kecamatan Blangpegayon, Kabupaten Gayo Lues melaksanakan gotong royong jum'at bersih disekeliling Masjid Gantung Geluni ditemani oleh ibuk pengulu dan ibuk perangkat desa setempat Jumat (11/3/2022).

    Ketua Pembina PKK Kecamatan Blangpegayon Patimah Sam mengatakan, kegiatan gotong royong ini merupakan salah satu 10 program PKK yang bertujuan untuk mengembangkan perbuatan yang luhur, mencerminkan sikap dan suasana kekeluargaan serta kegotong royongan, sesuai dengan perkembangan teknologi yang berlaku. Kebersihan lingkungan merupakan keadaan bebas dari kotoran termasuk di dalamnya debu, sampah, dan bau. Karena menjaga kebersihan lingkungan sangatlah berguna untuk kita semua karena dapat menciptakan kehidupan yang aman, bersih, sejuk dan sehat.

    Pemungutan sampah plastik dan non sampah plastik di lakukan di depan Masjid bersama Perangkat Desa dengan mengajak TP PKK Desa Gantung Geluni serta warga setempat. Membersihkan kan saluran parit, membersihkan rumput-rumput di bahu jalan dan sampah yang berserakan lalu di kumpulkan dan di buang ketempat pembuangan sampah, serta membersihkan halaman rumah ibadah setempat," jelasnya.

    Ia sangat berterimakasih kepada TP PKK Desa yang sudah ikut peran aktif serta melakukan kegiatan jumat bersih, dan disisi lain harapan kami kedepan selalu mendisiplinkan diri melihat dari hal yang terkecil, dengan membuang sampah pada tempatnya serta dapat memilah sampah plastik dengan jenis sampah dedaunan.

    Tujuan dilaksanakan gotong royong guna menyahuti salah satu misi Pemkab Gayo Lues yaitu mengembangkan dan melestarikan nilai-nilai budaya sebagai sumber inspirasi untuk meningkatkan kebersamaan, kerukunan, tolong menolong, dan gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat," sebutnya. 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +