-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Babinsa Koramil 03/Blangkejeren Pantau Harga Sembako

    Pujo
    Senin, 11 April 2022, 00.20 WIB Last Updated 2022-04-11T07:20:54Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Gayo lues - Bidikindonesia.com
    Memasuki hari ke - 9 di bulan Ramadhan 1443 Hijriah, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Blangkejeren, Kodim 0113/Gayo lues Sertu Suyanto melaksanakan pengecekan harga sembako yang berada di pasar tradisional Desa Durin Kecamatan Blangkejeren Kabupaten Gayo lues, Senin (11/04/2022).

    Dalam pengecekan yang dilakukan oleh Sertu Suyanto tersebut adalah merupakan instruksi dan arahan dari Komando Atas, agar Babinsa monitoring terhadap perkembangan harga Sembako yang berada di wilayah binaan masing masing.

    Stok sembilan kebutuhan pokok yang ada di pasar menjadi target utama pengecekan, hal ini di lakukan untuk menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat, terutama tentang kenaikan harga-harga selama bulan Ramadhan dan menjelang Hari raya 'Idul Fitri, langkah ini awal deteksi dini dan agar harga tidak melonjak secara drastis dan mendadak. 

    Sertu Suyanto menghimbau kepada pedagang di pasar, untuk tidak menaikan harga secara drastis, walaupun pasokan barang berkurang, hal ini agar daya beli masyarakat tidak berkurang. 

    “Semoga tidak ada permainan tengkulak nanti, karena nantinya dapat meresahkan orang banyak dan membebani masyarakat kecil, terlebih menjelang hari raya Idul Fitri nanti,” ucapnya kepada pedagang.

    Ia menambahkan, bahwa hasil dari pengecekan harga yang ia lakukan, akan di jadikan bahan masukan Koramil atau Danramil dalam rapat atau koordinasi dengan Muspika atau Forkopimcam. “Semoga saja di bulan puasa ini, tidak terjadi lonjakan harga yang signifikan,” pungkasnya.

    Di tempat lain Danramil 03/Blangkejeren Kapten Inf. Fazrul Azwar, menyampaikan kepada seluruh babinsa di saat apel pagi bahwa delam pemantauan harga sembako/Kebutuhan pokok kali ini yang harus kita perhatikan yaitu harga minyak makan, bawang, tepung, cabai dan beras, dan juga himbau tetap patuhi Protokol Kesehatan, Pungkas nya 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +