-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bulan Ramadhan, Babinsa Beri Motivasi Pengrajin Batu Bata

    Pujo
    Jumat, 15 April 2022, 20.46 WIB Last Updated 2022-04-16T03:46:31Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Gayo lues - Bidikindonesia.com
    Babinsa Koramil 01/Terangun, Kodim 0113/Gayo lues Praka Ahmad Imam mendatangi sekaligus melaksanakan kegiatan Komsos dengan pengrajin bata merah bapak Tukimin, Kecamatan Terangun, Kabupaten Gayo Lues, Sabtu (16/04/22)

    Babinsa Terangun Praka Ahmad imam dalam mewujudkan kemanunggalan TNI Rakyat, melaksanakan Serbuan Teritorial dengan mendatangi pembuat bata merah yang merupakan salah satu bahan material sebagai bahan pembuat dinding rumah, selain itu bisa digunakan untuk berbagai jenis bangunan yang lain.

    Babinsa menanyakan proses pembuatan bata merah dan hasil yang diperoleh. Menurut penjelasan salah satu karyawan bahwa bata dapat digunakan sebagai alternatif pengganti batako. Proses pembuatan bata merah dapat dilakukan dengan dua cara, yakni manual dan bantuan mesin. Kriteria bata merah yang baik ditandai pada permukaannya yang rata dan saling tegak lurus serta mempunyai kuat tekan yang tinggi.

    "Faktor yang memperngaruhi mutu bata merah diantaranya adalah air dan tanah liat, kepadatan bata merah, bentuk dan struktur tanah serta ukuran. Penggunaan bata lebih menguntungkan dibandingkan penggunaan batako, dan hasilnya cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” ucapnya. 
     
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +