-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Dandim, Kodim 0113/Gayo Lues Gencarkan Serbuan Vaksinasi Booster di Bulan Ramadhan

    Pujo
    Minggu, 10 April 2022, 19.10 WIB Last Updated 2022-04-11T02:10:30Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Gayo Lues - Bidikindonesia.com
    Kodim 0113/Gayo Lues terus berupaya mewujudkan herd immunity dengan menggelar serbuan vaksinasi Booster. Animo masyarakat mengikuti serbuan vaksin sangat tinggi meski pada bulan Ramadhan di tempat keramaian yang ada di wilayah Kabupaten Gayo Lues, Minggu (10/04/2022).

    Dandim 0113/Gayo Lues Letkol Inf Yudhi Hendro Prasetyo mengatakan, kegiatan vaksin ini adalah bentuk dukungan dari TNI kepada pemerintah dalam rangka membantu mengatasi covid-19 yang sampai saat ini belum jelas kapan pandemi bisa berakhir. Salah satu ikhtiar agar kita bisa lebih kebal terhadap virus korona adalah dengan mengikuti vaksin.

    "Sesuai perintah dari Bapak Panglima TNI bahwa mulai tanggal 5 hingga 30 April, jajaran TNI akan memaksimalkan vaksinasi baik dosis 1, 2 maupun booster selama bulan Ramadan 1443 Hijriah ini," kata Dandim.

    Kita berharap dengan adanya vaksinasi selama bulan Ramadhan 1443 hijriah ini dapat menekan dan memutuskan rantai penyebaran Covid-19, sehingga bisa meningkatkan herd immunity. Tambah Dandim.

    Bulan puasa ini, lanjut Dandim, adalah momen yang sangat baik untuk melaksanakan vaksinasi, mengingat disaat menjelang melaksanakan ibadah tarawih semua orang atau masyarakat pada datang ke masjid.

    Dan pada saat Hari Raya Idul Fitri satu bulan kedepan semua masyarakat sudah mempunyai tingkat imunitas atau antibodi yang bagus. Ujar Dandim.

    Dipilihnya pasar dan tempat ibadah menjadi tempat vaksin karena disana banyak orang yang berkumpul. Untuk itu Kodim sengaja melaksanakan disana dengan harapan mereka mendapatkan vaksin dan juga tetap bisa beraktivitas seperti biasa. Lanjutnya.

    Kepada masyarakat, kata Dandim, diharapkan bisa memanfaatkan semaksimal mungkin pelaksanaan vaksin, sebab pandemi belum berakhir dan vaksin merupakan salah satu upaya kita memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Selain vaksin juga masyarakat diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker saat keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak,

    Masih kata Dandim, masyarakat jangan takut mengikuti vaksin di bulan puasa ini, sebab berdasarkan fatwa MUI bahwa vaksin tidak membatalkan puasa. Memang sebagian orang takut mengikuti vaksin saat sedang menjalankan ibadah puasa, akan tetapi setelah diberikan pengertian akhirnya mereka mau mengikuti vaksin.   
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +