-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Diakhir Jabatan Bupati Kampar Kerjasama Media Kacau, Kadis Kominfo Bungkam Saat Dikonfirmasi

    Jumat, 29 April 2022, 05.18 WIB Last Updated 2022-04-29T12:18:21Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Bidikindonesia.com, Kampar - Diakhir kepemimpinan masa jabatan Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH. Anggaran dana publikasi media khususnya di Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kominfo) Kabupaten Kampar Provinsi Riau, kacau balok tidak seperti tahun yang lalu, Senin (25/04/22).




    Dinas Komunikasi Informasi, Persandian dan Statistik (Diskominfo) Kabupaten Kampar tabrak aturannya sendiri pada pengelolaan https://e-wartawan.kamparkab.go.id/ akun website tersebut guna untuk mengupload data perusahaan pers bagi Media yang ikut kerjasama publikasi terkait kegiatan pemerintah daerah Kampar, dan setiap perusahaan pers hanya diwajibkan berita yang positif saja.


    Pada tahun sebelumnya layanan e-wartawan kabupaten Kampar perusahaan pers yang telah lulus verifikasi dapat kegiatan. namun berbeda dengan tahun anggaran 2022 pelaksanaan verifikasi perusahaan pers, yang telah lulus verifikasi sebagian tidak dapat kegiatan, diduga ada kaitannya dengan pejabat baru yang alergi dengan wartawan inisial (AD) tentu juga pada akhir jabatan bupati H. Catur yang sibuk melantik pejabat di akhir jabatannya.

    Menurut salah satu narasumber yang kita konfirmasi, dan identitas nya yang tak di publikasikan, bahwa sangat menyayangkan sekali di akhir kepemimpinan Bupati H. Catur Sugeng Susanto, SH. kerjasama media di dinas kominfo kampar yang pilih kasih, kita bisa menilai mulai dari orderan ada yang 1 dan 2 Advertorial dan sampai 4 Advertorial per media mendapatkan. diduga dalam hal ini bupati Kampar tak menghiraukan orang-orang media. karena sudah mendekat akhir jabatannya,"ucap narasumber.


    "Seharusnya. Bupati Kampar memilih kepala dinas yang bisa membangun dan memajukan Kampar kedepan dan bertanggung jawab, bukan asal-asalan memilih kepala dinas, maupun sekretaris dinas kominfo kampar yang tidak bisa membangun dan berkomunikasi yang baik,"cetusnya.


    Yang lebih menghebohkan, salah satu kita himpun informasi dari perusahaan media online yang tidak bisa kita sebut nama medianya, menyampaikan bahwa mendapatkan orderan dari Kominfo Kampar. sementara media tersebut sama sekali belum terverifikasi di e-wartawan Kabupaten Kampar bisa dapat orderan dari Kadis Kominfo Kampar. ada apa ya?


    "Ironisnya, media yang belum sama sekali terverifikasi di e-wartawan Kabupaten Kampar bisa mendapatkan orderan. yang lebih anehnya yang sudah terverifikasi di e-wartawan Kabupaten Kampar sama sekali tidak mendapatkan orderan pesanan Advertorial dari kominfo, diduga ada permainan Dinas Kominfo Kampar, dan memilih-milih media yang mendapatkan kerjasama dan tidak patuh pada aturan yang di buat sendiri,"tutupnya.

    Awak media ini berulang-ulang kali hubungi Kepala Dinas Kominfo. Yuricho Efril, SSTP, untuk mempertanyakan kerjasama media namun tak di angkat dan lewat via WhatsApp mencoba chat juga tak di respon Kadis Kominfo Yuricho Efril, SSTP. dalam hal ini diduga Kadis Kominfo bungkam saat di konfirmasi awak media. hingga berita ini layak di publikasikan tidak ada tanggapan kadis kominfo. 


    Penulis: Flafian.

    Sumber:Gardaterkini.com







    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +