-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Diduga, Sejumlah Lembu Bantuan di Aceh Timur Dikuasai Timses dan Keluarga Pejabat

    Andi Masta
    Senin, 04 April 2022, 00.12 WIB Last Updated 2022-04-04T07:12:51Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Aceh Timur | Bidikindonesia.Com, Dari hasil penelusuran tim investigasi yang terdiri dari awak media dan LSM, diduga sejumlah lembu bantuan yang terdapat di beberapa titik di Kabupaten Aceh Timur, diduga dikuasai secara tidak sah oleh tim sukses atau keluarga pejabat tertentu, yang diduga ada kaitannya dengan diarahkannya lembu - lembu bantuan tersebut ke pihak tertentu.


    Hal itu terungkap dari sejumlah laporan masyarakat sekitar, juga dari pengakuan anggota kelompok peternak, bahkan pihak yang saat ini diduga menguasai ternak bantuan untuk kelompok masyarakat tersebut.


    " Dia itu keluarga pejabat, sedangkan lembu itu diduga diarahkan dari pejabat tersebut," kata salah seorang warga desa yang tak ingin disebut namanya, dimana di desa tersebut diketahui terdapat kelompok penerima ternak bantuan beberapa waktu lalu .


    Sedangkan di pihak lain, diduga pada umumnya lembu - lembu bantuan tersebut dikuasai oleh timses pejabat tertentu, dan diduga tidak terdaftar sebagai anggota kelompok penerima bantuan.


    " Iya, ada beberapa ekor pada saya, lembu dan kandangnya, tapi beberapa ekor lagi sudah mati," ungkap seseorang yang diduga timses pejabat tertentu.


    Sementara  tim investigasi sempat mendapatkan informasi dari orang dalam sebuah dinas di Aceh Timur, mengakui bahwa pada umumnya, ternak bantuan tersebut ada yang tidak dilaporkan keberadaannya ke dinas terkait, bahkan kebanyakan diduga dijual.


    " Itulah susahnya, harusnya lembu bantuan itu kan dikembangbiakkan untuk kesejahteraan masyarakat, tapi kenyataannya diduga malah kerap dijual, bahkan dinas pun kadang tidak tahu, jadi seandanya timbul masalah, kami yang dipersalahkan,"  ungkap pejabat dinas yang tidak dapat disebutkan namanya itu menutup keterangannya.


    Menurut informasi lainnya, diduga awalnya anggota di beberapa kelompok, bahkan banyak yang tidak tahu, bahwa lembu - lembu bantuan yang diturunkan ke titik kordinatya itu, merupakan bantuan bagi kelompok mereka.


    " Mulanya kami tidak dikasih tahu, tapi setelah heboh, barulah terungkap, kalau itu adalah lembu bantuan untuk kelompok kami, tapi kini kami tjdak tahu dimana keberadaannya lembu - lembu milik kelompok kami itu, katanya di bawa balik ke Banda, kami minta ini diusut biar jelas," ungkap emak - emak anggota kelompok peternak di salah satu desa di AcehTimur.(masta)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +