-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Dipimpin Kasat Reskrim Polres Tanggamus, Satgas Anti Begal Patroli Sore dan Premanisne di Jalinbar

    Jumat, 29 April 2022, 14.33 WIB Last Updated 2022-04-29T21:33:42Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Tanggamus - Satgas Anti Begal Polres Tanggamus Polda Lampung melaksanakan patroli sore dan antisipasi premanisme di wilayah kecamatan Kota Agung, Kota Agung Barat, Wonosobo, Bandar Negeri Semong dan Semaka, Jumat (29/4/22). 

    Patroli jelang berbuka puasa itu dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Tanggamus Iptu Hendra Safuan, S.H., M.H melibatkan sejumlah personel gabungan Tekab 308 Polres dan Polsek. 

    Sebelum melaksanakan kegiatan, tim terlebih dahulu melaksanakan apel di taman kota, Kota Agung selanjutnya melakukan pemeriksaan terhadap para penjaga parkir. 

    Tim juga melakukan pemeriksaan para pemuda di titik-titik yang dicurigai juga melakukan serta kendaraan yang dicurigai sebagai kendaraan hasil curian maupun kendaraan bodong. 

    Hasilnya, sejumlah orang yang tidak memiliki KTP dilakukan pembinaan agar melengkapi identitas diri, bahkan beberapa sepeda motor dicurigai kendaraan hasil curian selanjutnya dibawa ke Polres Tanggamus. 

    Kasat Reskrim Iptu Hendra Safuan mengungkapkan, pihaknya melaksanakan patroli sore bersama Tim Satgas Anti Begal dimulai pukul 14.00 WIB hingga masyarakat melaksanakan buka puasa. 

    "Personel yang dilibatkan sebanyak 12 orang ditambah anggota Tekab 308 Polsek Kota Agung," ungkap Iptu Hendra Safuan mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K usai kegiatan. 

    Kasat menjelaskan, dalam patroli sore tersebut, pihaknya juga melaksanakan operasi premanisme terhadap untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yg melaksanakan ibadah puasa. 

    Adapun hasilnya, melakukan pembinaan kepada 10 pemuda yang yang melakukan parkir liar maupun pemuda nongkrong yang ditemui dalam patroli sore tersebut serta mengamankan 4 sepeda motor yang tidak dilengkapi surat lengkap. 

    "Terhadap para pemuda tersebut telah dilakukan pembinaan untuk melengkapi identitas diri maupun saat melakukan parkir sehingga masyarakat merasa nyaman saat meletakan kendaraan di tempat parkir dan 4 sepeda motor diamankan di Polres Tanggamus," jelasnya. 

    Atas kegiatan tersebut, pihaknya berharap dapat meminimalisir gangguan Kamtibmas menjelang Idul Fitri 1443 H serta arus mudik. 

    Kesempatan itu, Kasat juga berharap masyarakat dapat membantu menciptakan situasi yang aman dan nyaman di Kabupaten Tanggamus umumnya. 

    "Tentunya melalui peran seluruh masyarakat, sehingga dapat terciptanya Kamtibmas yang kondusif di Tanggamus yang kita cintai ini," tutupnya. (Ap)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +