-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Dugaan tidak mengantongi izin usaha dan legal Litas usaha

    Selasa, 19 April 2022, 07.23 WIB Last Updated 2022-04-20T01:57:20Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Pelalawan Bidik Indonesia.com-Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD)Komisi 1 dan wakil komisi 1 kabupaten Pelalawan provinsi Riau. Mengundang pimpinan perusahaan kelompok tani segati KM 74 kecamatan langgam,dalam thema Rapat dengar pendapat (RDP) perusahaan kelompok tani Mandiri sukses segati KM 74 pada hari senin tanggal 18/04/2022,jam 10 wib sampai dengan selesai.

    Sesuai dengan surat pengaduan, nomor:02/DPC/1992/pllw/lll/2022.tanggal 21 Maret 2022 dan surat panggilan nomor: 005/DPRD/PR/2022 pangkalan kerinci tanggal 12 April 2022.

    Rapat dengar pendapat (RDP) ini dilaksanakan digedung DPRD Alamat Jl.sultan Syarif Hasyim pangkalan kerinci, kabupaten Pelalawan provinsi Riau.



    Dalam undangan Tersebut Dihadiri oleh kepala desa Segati jaya KM 52,kepala perusahaan kelompok tani Mandiri sukses KM 74 ,Ketua SBSI 1992, Kepala dinas tenaga kerja kabupaten Pelalawan, Kepala dinas perkebunan,dan peternakan kabupaten Pelalawan,dan kepala DMPTSP.




    Salah satu dugaan pelanggaran perusahaan kelompok tani Mandiri sukses kecamatan langgam segati KM 74,sudah bertahun tahun tidak melaporkan usahanya kepada pemerintah,mulai dari dinas perindustrian,dinas koperasi,dinas perijinan, maupun didinas ketenaga kerjaan kabupaten Pelalawan provinsi Riau.


    Dalam sambutannya ketua DPC SBSI 1992 menyampaikan Dimana perusahaan kelompok tani Mandiri sukses kecamatan langgam KM 74 ia memperjakan kariyawanya tanpa ada perlindungan BPJS kesehatan maupun BPJS ketenagakerjaan.


    Kalau kariyawanya sakit maupun kecelakaan hanya dirujuk ke klinik-klinik terdekat,lebih dari itu ditanggung oleh pihak sipekerja. 


    Di dalam Rapat dengar pendapat (RDP) dikantor Komisi 1 (satu) DPR Ketua DPC SBSI 1992 menuntut Hak normatif buruh yang bekerja di kawasan perusahaan kolompok Tani Mandiri sukses segati KM 74 Agar karyawan yang bekerja disana didaftarkan kepihak BPJS kesehatan maupun BPJS ketenagakerjaan, dan ketetapan upah sesuai dengan upah minimum kabupaten Pelalawan Pungkasnya. 

    Dalam Hasil Rapat dengar pendapat yang di laksanakan di kantor DPRD kabupaten Pelalawan,pihak perusahaan kelompok tani Mandiri sukses, Mekar jaya dan Sumber Rejeki menyetujui untuk pendaftaran kariyawanya kebidang BPJS kesehatan dan BPJS ketenagakerjaan,dan ketetapan upah standard minimum kabupaten Pelalawan provinsi Riau.

    Penulis: Flafian.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +