-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pemdes Sinar Mas Alam Mulai Habiskan DD Tahap Pertama, Apa Gunanya?

    Rabu, 20 April 2022, 06.47 WIB Last Updated 2022-04-20T13:47:01Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Lampura, Bidikindonesia
    ,- Pemerintah Desa (Pemdes) Sinar Mas Alam, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara (Lampura) akhirnya menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 75 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada Rabu, 20 April, 2022.


    Penyaluran bantuan dilakukan secara langsung oleh masing-masing KPM tanpa perwakilan di balai Desa setempat dan disaksikan Sari Husin, selaku Camat Kotabumi Selatan.



    Peri Ansyah Kepala Desa Sinar Mas Alam mengatakan setiap KPM menerima BLT senilai Rp.900.000 sesuai Peraturan Presiden (Perpres) nomor 104 tahun 2021 tentang program prioritas Desa.


    "Pada penyaluran tahap pertama DD kali ini untuk BLT kita realisasikan senilai Rp67.500.000," ujar Peri Ansyah didampingi Febri Agustian, Sekertaris Desanya.


    Atas bantuan tersebut, Peri Ansyah meminta masyarakat penerima BLT dapat mempergunakannya secara tepat guna.


    "Bantuan yang diberikan semoga bermanfaat dan digunakan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan ekonomi dampak pandemi Covid-19 ini," harapnya kepada masyarakat.



    Selain menyaksikan penyaluran BLT, Camat Kotabumi Selatan didampingi para Pendamping Desa serta jajaran Pemdes Sinar Mas Alam ini juga meninjau lokasi jalan yang bakal dibangun rabat beton.


    Pembangunan jalan rabat beton itu sepanjang 200 meter dengan kelebaran 2,5 meter yang bakal dibangun di Dusun Sukawangi menembus Dusun Ujan Mas.


    Pembangunan jalan rabat beton bersumber dari 20% DD melalui program Padat Karya Tunai (PKT) Ketahanan Pangan. (Jalal)

    Editor : Reky Pratama

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +