-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    PLN Kotabumi Pastikan Tindak Lanjuti Keluhan Warga Ujan Mas

    Selasa, 12 April 2022, 05.57 WIB Last Updated 2022-04-12T12:57:28Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Ket : Devanda Pratama, Supervisor Teknik PLN Kotabumi saat diwawancarai Bidikindonesia

    Lampura, Bidikindonesia - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Kotabumi, Lampung Utara (Lampura) pastikan akan segera menindaklanjuti keluhan masyarakat Dusun Ujan Mas, Desa Sinar Mas Alam, Kecamatan Kotabumi Selatan terkait lemahnya aliran listrik di wilayah setempat.


    Devanda Pratama, Supervisor Teknik PLN Kotabumi saat dikonfirmasi wartawan pada Selasa, 12 April, 2022 mengakui aliran listrik di Desa Sinar Mas Alam hingga kini masih lemah, namun dia pastikan akan merealisasikan apa yang menjadi harapan masyarakat.

    "Itu karena ukuran kabel kecil, sedangkan pengguna sudah banyak, maka kita perlu untuk upgradeting ukuran kabel lebih besar sehingga bisa dinaikkan tegangan listriknya, agar bisa menunjang pemakaian pelanggan," ujarnya.

    Meski demikian, Devanda belum bisa memastikan kapan akan dilakukan upgradeting pemasangan kabel.  

    "Menunggu pemasangan kabel, setelah itu akan dilakukan pengecekan tegangan, jika disana memang diperlukan gardu maka akan kita usulkan kembali," katanya.

    Dirinya juga menjelaskan kendala selama ini belum dilakukan tindak lanjut usai pendirian tiang listrik, lantaran material usulan yang belum direalisasikan dari kantor cabang PLN.

    "Kita masih menunggu material untuk perluasan jaringan disana, dan itu kami belum bisa memastikan lantaran ketersediaan material maupun kuotanya, karena kami masih menunggu instruksi hasil dari kantor cabang," Ungkapnya.

    Namun Devanda memastikan selain upgradeting kabel, penambahan gardu listrik juga semakin menjadikan stabilitas tegangan listrik membaik.

    "Jika ditambah gardu listrik maka tegangan listriknya stabil lebih baik. Keluhan Itu karena kurangnya perluasan jaringan listrik, dan untuk itu mohon bersabar segera kami lakukan perluasan jaringan. Namun jika ada keluhan dari saluran listrik kerumah bisa melaporkan ke PLN," tandasnya.(Ky/Lal)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +