-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Babinsa Badak Dampingi PPL Tinjau Bawang Merah Milik Petani

    Pujo
    Sabtu, 28 Mei 2022, 00.51 WIB Last Updated 2022-05-28T07:51:01Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Gayo Lues - Bidikindonesia.com
    Sertu Raden Mahmud sebagai Babinsa Desa Badak, Pos Ramil Dabun Gelang, Koramil 03/Bkj bersama Pak Jaminta PPL Wilayah Desa Badak Kec. Dabun Gelang meninjau lahan kebun warga yang sedang dibersihkan, Sabtu (28/05/22).

    Petani Bawang Merah, Matsyah yang memiliki lahan seluas sekitar 1,5 Ha nantinya akan ditanami bawang merah, meskipun curah hujan di daerah Badak sudah menurun namun untuk antisipasi penyiraman air di daerah tersebut ada aliran air yang tidak pernah mengering.

    Seperti diketahui saat ini indeks harga bawang merah harga mengalami kenaikan dan mudah-mudahan upaya PPL dan Babinsa bisa mengurangi kesulitan khususnya bagi warga binaan. 

    Hal ini menjadi penyemangat bagi petani untuk lebih serius bertani bawang. Walaupun harga bawang merah tidak menentu, ditambah harga bibit, biaya obat dan perawatan sedikit mahal namun apabila saat penen tiba dan harga jual lebih tinggi maka terbayar sudah semua kelelahan pertani tersebut. Namun apabila harga bawang merah dibawah standar maka kemungkinan petani itu hanya dapat kembali modalnya saja. Demikian Sertu Raden Mahmud. 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +