-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Babinsa Bantu Mediasi Sengketa Tanah Warga di Desa Binaan

    Pujo
    Jumat, 20 Mei 2022, 23.41 WIB Last Updated 2022-05-21T06:41:15Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Gayo Lues - Bidikindonesia.com
    Babinsa Koramil 08/Blangpegayon Serda Herliandi bersama membantu penyelesaian sengketa tanah antara dua warga yang terletak di Desa Akang Siwah, Kecamatan Blangpegayon, dengan luas tanah sekitar 5 hektar, Sabtu (21/05/2022).

    Dalam mediasi tersebut turut di hadiri oleh Pengulu Akang Siwah, Perangkat Desa dan masyarakat yang terlibat sengketa tanah serta pihak yang dimediasi.

    Pada kesempatan ini Babinsa Serda Herliandi mengatakan permasalahan sengketa tanah seperti ini sering terjadi di wilayahnya dan sangat rentan dengan terjadinya perselisihan yang dapat menimbulkan keributan baik itu kelompok maupun perorangan.

    Serda Herliandi juga menyebutkan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan perlu adanya mediasi kedua belah pihak dengan difasilitasi dari pihak aparatur Desa.

    “Seperti halnya yang terjadi saat ini, kami hadir di sini untuk mendampingi perangkat Desa memfasilitasi warga yang bersengketa,” ujarnya.

    Dalam kesempatan tersebut Babinsa menuturkan, mediasi pemecahan masalah sengketa lahan tersebut dilakukan dalam bentuk musyawarah untuk mufakat secara kekeluargaan agar tidak timbul konflik yang berkepanjangan.

    "Untuk hasil mediasi pada hari ini kedua belah pihak sudah sepakat dan akan bersedia untuk berdamai baik secara hukum maupun secara kekeluargaan, " tutupnya. 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +