-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Babinsa Hadiri Sosialisasi Kewaspadaan Terhadap PMK Hewan Ternak

    Pujo
    Sabtu, 14 Mei 2022, 01.37 WIB Last Updated 2022-05-14T08:37:50Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Gayo Lues - Bidikindonesia.com
    Muspika Putri Betung sosialisasikan tentang kewaspadaan terhadap Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak besar seperti sapi, kerbau, kambing dan biri-biri yang belum lama ini penyakit tersebut sudah mengerogoti hewan ternak di provinsi Aceh. 

    Sosialisasai dihadiri Camat Putri Betung Personil Polsek Putri Betung, Kapuskesmas Perawatan Gumpang, Tokoh masyarakat Putri Betung, Seluruh Pengulu Kecamatan Putri Betung, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Putri Betung. Acara dilaksanakan di halaman kantor Polsek Putri Betung, tepanya di desa Uning Pune Kecamatan Putri Betung Sabtu (14/5/22).

    Acara tersebut dilakukan guna mengantisipasi penularan penyakait PMK terhadap hewan ternak yang sewaktu-waktu penularannya bisa saja masuk ke Gayo Lues, terlebih kecamatan putri betung sangat rentan terserang penyakit tersebut, sebab Kecamatan ini merupakan salah satu pintu masuk ke Gayo Lues. 

    Upaya yang dilakukan untuk menangkal penyakit hewan tersebut, semua stekhoder seperti babinsa, babinkamtibmas dan perangkat desa terus bersosialisasi dengan para peternak di desa supaya menjaga kebersihan kandang serta tidak membeli hewan ternak dari daerah luar. 

    Terkait hal ini, Danpos Ramil Putri betung Pelda Kalidin menuturkan, sabagai Aparat kewilayahan pihaknya akan terus bersinergi dengan semua pihak serta terus bersosialisasi dengan masyarakat untuk bersama-sama mengatisipasi penularan penyakit PMK pada hewan ternak. 

    "Sebagai mana kita ketahui bahwa penyakit PMK pada hewan ternak cukup berbahaya bahkan di sejumlah daerah sudah banyak hewan ternak dimusnakan lantaran digeroogoti penyakit tersebut, Kita harap penyakit ini jangan sampai ke Gayo Lues", ucapnya. 

    Danpos ramil ini juga menyampaikan, bahwa dirinya sudah memerintahakan kepada suluruh Babinsa agar supaya terus berkordinasi dan sosilalisasi dengan para peternak terkait antisaipasi PMK. 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +