-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bagikan Bibit Buah, Dukung Visi-Misi Bupati

    Senin, 16 Mei 2022, 23.16 WIB Last Updated 2022-05-20T06:29:09Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Bibit tanaman yang akan diberikan kepada warga Desa Rantau Dodor

    EMPAT LAWANG - Bidikindonesia.com Dalam rangka mendukung program visi misi Bupati Empat Lawang menuju Empat Lawang Madani (Makmur, Aman, Damai, Agamis, Nasionalis, Indah), Desa Rantau Dodor, Kecamatan Pendopo Barat membagikan ratusan bibit buah kepada warga. 17/Mai/2022.


    Pjs Kades Rantau Dodor, Sarni SH menjelaskan, ratusan bibit tanaman buah itu berupa bibit mangga dan kelengkeng sebanyak 800 batang.

    "Selain itu dihadiahi juga bibit nangka. Yang semuanya dibagikan kepada warga Desa Rantau Dodor dalam rangka mendukung program Bupati Empat Lawang," kata Sarni, kemarin.


    Bibit tanaman buah ini, merupakan bibit unggul yang dipesan langsung dari petani di daerah Jawa. Dengan harapan tidak sampai lima tahun, bibit buah ini akan menghasilkan buah yang manis dan lebat.


    "Jangan lupa tanaman ini juga perlu perawatan, dibersihkan dari hama rumput, diberi pupuk sehingga bisa tumbuh subur dan berbuah lebat nantinya. Jika dirawat dengan baik, mudah-mudahan tidak sampai 5 tahun sudah berbuah," harapnya.


    Program pembagian bibit buah ini, lanjut Sarni, merupakan program Dana Desa Rantau Dodor tahun 2022. Warga desa menyambut baik dengan adanya program bibit buah ini dan kedepan program ini akan terus berlanjut.


    Ishar, salah satu warga Desa Rantau Dodor menjelaskan program bibit buah gratis ini sangat bagus. Buah-buah yang dihasilkan nanti bisa dikonsumsi pribadi ataupun dijual.

    "Serta bisa dikembangkan lebih banyak lagi dengan cara dicangkok sehingga bisa ditanam di lahan lebih luas dan hasilnya bisa dijual ke daerah lain," katanya. (eno)



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +