-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Aceh Tamiang: Diharapkan Masyarakat Dapat Melakukan Transaksi Syariah

    Rabu, 25 Mei 2022, 01.25 WIB Last Updated 2022-05-25T08:25:04Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



         

     



    ACEH TAMIANG| bidikindonesia. Com


    Bupati Aceh Tamiang mengajak segenap warga meningkatkan kepahaman dan kesadaran beragama, supaya terhindar dari riba. Hal tersebut disampaikan saat membuka Kegiatan Sosialisasi Qanun Lembaga Keuangan Syariah dan Regulasi Syariat Islam Tahun 2022. Kegiatan diselenggarakan di Hotel Sederhana, Karang Baru pada Rabu (11/05/2022). 

    Dalam kesempatan tersebut, Bupati Aceh Tamiang Mursil SH MKn menyebutkan, kegiatan serupa perlu secara terus menerus dilaksanakan guna meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama tentang pentingnya menghindari riba.

    Alhamdulillah Aceh punya kekhususan yakni Qanun Lembaga Syariah, melalui hal ini  Allah ingin menyelamatkan kita dari riba dan ancungan jempol kepada Dinas Syariat Islam Aceh yang tanpa jemu menggelar sosialisasi ini,” ujarnya.


     


    “Sosialisasi ini sangat penting karena menyangkut halal dan haram serta diharapkan masyarakat dapat melakukan transaksi sesuai dengan syariah agar terhindar dari riba,” sebut Bupati. 


    Sementara dalam laporannya, Ketua Panitia, Kabid Bidang Bina Hukum Syariat Islam dan HAM, Husni menyebutkan, sosialisasi serupa telah dilaksanakan sebelumnya di Kabupaten Pidie Jaya dan Kabupaten Aceh Tamiang menjadi yang kedua dalam hajatan tersebut,"ungkapnya.


    “Adapun tujuan dari kegiatan ini ialah sama-sama ingin memperkuat Syariat Islam di Aceh dengan semua kewenangan yang ada, jangan melenyapkan syariat namun perkuat yang sudah ada. 

    Dengan telah lahirnya Qanun ini, dikatakannya saat ini lembaga keuangan sudah beralih dari konvensional ke syariah dan ada beberapa hal yang perlu dibenahi agar lembaga keuangan ini tetap maju.


     


    "Diharapkan dengan pertemuan ini dapat mencari solusi yang baik dan dapat menyatukan pemahaman untuk memperkuat lembaga keuangan  dan mengimplementasikan lembaga keuangan yang sudah ada," ucap Husni. 


    Hadir dalam kegiatan, perwakilan Ketua Mahkamah Syariah Aceh, Ketua Mahkamah Kualasimpang, Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Aceh Tamiang dan jajaran, Bidang Penyuluhan Dinas Syariat Islam Aceh, Kepala Seksi dan Panitia Dinas Syariat Islam Aceh dan Dinas Syariat Kabupaten Aceh Tamiang. ( poris ). 



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +