-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Dilantik Gubernur Lampung, Zaidirina Jabat Pj Bupati Tubaba Hingga 2024

    Senin, 23 Mei 2022, 14.00 WIB Last Updated 2022-05-29T13:03:08Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    Tubaba, Bidikindonesia
    ,-Zaidirina, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Transmigrasi (PMDT) Provinsi Lampung akhirnya resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati  Tulangbawang Barat (Tubaba).


    Pelantikan berlangsung di Balai Keratun, Komplek Perkantoran Gubernur Lampung, pada Minggu, 22 Mei 2022.



    Zaidirina menjadi Pj Bupati Tubaba meneruskan jabatan Umar Ahmad dan Fauzi Hasan lantaran masa bakti mereka sudah habis.


    Dengan ini, Zaidirina bakal menjadi Pj Bupati Tubaba menunggu hingga waktu Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 mendatang.



    Tidak hanya Pj Bupati Tubaba, pelantikan itu juga bersamaan dengan dilantiknya Sulpakar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung sebagai Pj Bupati Mesuji, kemudian Adi Erlansyah Kepala Bapenda Provinsi Lampung sebagai Pj Bupati Pringsewu.


    Ketiganya dilantik bersamaan oleh Arinal Djunaidi, Gubernur Lampung. Kegiatan sakral itu berlangsung lancar dan  khidmat.


    Arinal Djunaidi mengapresiasi kinerja Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) didaerahnya masing-masing. Menurutnya, kini pembangunan berkembang pesat ditangan mereka.


    "Atas pengabdian yang telah Saudara-saudara berikan selama ini di masing-masing daerah tidak dipungkiri, bahwa kemajuan daerah Kabupaten Mesuji, Kabupaten Tulang Bawang Barat dan Kabupaten Pringsewu yang telah dicapai merupakan hasil kerja keras, buah pemikiran, cipta, rasa dan karsa yang telah saudara curahkan, oleh karenanya atas nama Pemerintah Provinsi Lampung saya mengucapkan Terimakasih dan Penghargaan yang setinggi-tingginya," ucap Gubernur.


    Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor: 131.18-1228 Tahun 2022, Kemudian Nomor : 131.18-1229 Tahun 2022 dan Nomor 131.18-1230 Tahun 2022, Tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Pringsewu, Penjabat Bupati Mesuji, dan Penjabat Bupati Tulang Bawang Barat Provinsi Lampung.


    Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2008 tentang Perubahan Ketiga Atas Peraturan Pemerintah Nomor 6 Tahun 2005 tentang Pemilihan, Pengesahan Pengangkatan, dan Pemberhentian Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, maka Penjabat Kepala Daerah dilarang untuk :


    1. Melakukan mutasi pegawai;

    2. Membatalkan perijinan yang telah dikeluarkan oleh pejabat sebelumnya dan/atau mengeluarkan perijinan yang bertentangan dengan yang dikeluarkan oleh pejabat sebelumnya;

    3. Membuat kebijakan tentang pemekaran daerah yang bertentangan dengan kebijakan pejabat sebelumnya; dan

    4. Membuat kebijakan yang bertentangan dengan kebijakan penyelenggaraan dan program pembangunan pejabat sebelumnya.


    Terpisah, Zaidirina mengatakan bakal bekerja secara optimal demi kemajuan Kabupaten berjuluk Ragem Sai Mangi Waway ini.


    "Selain menyukseskan program pemerintahan kabupaten, saya juga harus menyukseskan program provinsi dan pusat dengan tujuan untuk kepentingan masyarakat Tubaba," kata dia.


    Zaidirina juga meminta suport dari berbagai pihak, sehingga dapat bersinergi dalam menjalankan tugas-tugas secara maksimal.


    "Apa yang disampaikan Gubernur Arinal pada pelantikan akan saya jalankan. Saya meminta dukungan semua elemen untuk menjalankan amanah ini," tandasnya.


    Diketahui, Zaidirina putri asli darah Tiyuh (Desa) Panaragan, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Tubaba. Dia juga iyalah istri dari mantan Wakil Bupati  Kabupaten Tulangbawang. (Advetorial)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +