-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Melalui Diskominfo, Pemkab Tubaba Gelar Halalbihalal Dengan Seluruh Insan Pers

    Jumat, 27 Mei 2022, 23.24 WIB Last Updated 2022-05-28T06:47:01Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Tubaba, Bidikindonesia
    ,- Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menggelar halal bihalal bersama seluruh wartawan dari berbagai media diwilayah setempat. 


    Halal bihalal tersebut diselenggarakan disalah satu cafe and resto di Tiyuh (Desa) Pulung Kencana, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Tubaba pada Jum'at, 27 Mei, 2022 malam.



    Selain halal bihalal, kegiatan ini juga sekaligus menjadi ajang perpisahan Umar Ahmad mantan Bupati dan pasangannya Fauzi Hasan sebagai mantan Wakil Bupati (Wabup) Tubaba yang mana masa bhakti mereka telah usai pada Minggu, 22 Mei 2022, pekan lalu. 


    Sehingga guna mengisi kekosongan jabatan Bupati Tubaba itu kini dinahkodai Zaidirina sebagai Penjabatnya hingga Tahun 2024, yang diketahui telah dilantik Gubernur Arinal Djunaidi pekan lalu di Balai Keratun, Bandar Lampung. 



    Sayangnya, Zaidirina Penjabat (Pj) Bupati tidak hadir dalam momen spesial halal bihalal dan pisah sambut dengan ratusan wartawan Tubaba tersebut.


    Dalam kegiatan yang digelar Dinas Kominfo kolaborasi bersama wartawan ini juga dihadiri perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tubaba, Kadisdukcapil, Kadis Koperindag, Kadis Disporapar, Camat TBT, Camat TBU, dan Camat Gunung Agung.


    Ratusan Wartawan tersebut diketahui juga terbagi dari beberapa naungan organisasi Pers cabang Tubaba, diantaranya :



    - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)

    - Ikatan Wartawan Online (IWO)

    - Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI)

    - Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI)

    - Forum Wartawan Media Harian (FWMH)

    - Aliansi Jurnalistik Online (AJO)

    - Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI)

    - Serikat Media Siber Indonesia (SMSI)

    - Forum Jurnalis Lampung (FORJIL) dan

    - Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI)


    Selain yang telah tergabung didalam organisasi Pers, nampak hadir juga sejumlah wartawan independen ikut serta menghadiri kegiatan yang digagas Dinas Kominfo tersebut. 


    Dalam sambutannya Ketua PWI Tubaba, Edi Zulkarnain mengapresiasi kinerja Umar Ahmad dan Fauzi Hasan dalam menjalankan amanah selama menjabat Bupati dan Wabup.


    "Kami atas nama Jurnalis Tubaba mengucapkan terima atas dedikasi dan pengabdian bapak Umar Ahmad dan bapak Fauzi Hasan dalam rangka membangun Bumi Ragem Sai Mangi Waway yang kita cintai ini," kata Edi Zulkarnain mewakili rekan seprofesinya.


    Menurut Edi Zulkarnain, Kabupaten Tubaba kini sudah berkembang pesat dalam berbagai sektor ditangan Umar Ahmad dan Fauzi Hasan, dan wajar saja kalau keduanya disebut-sebut sebagai Bapak Pembangunan.


    "Langkah yang kita mulai bersama dari daerah yang bukan-bukan menjadi daerah berdaya saing, banyak kisah menginspirasi Jurnalist Tubaba," puji Ketua PWI kepada Mantan Bupati dan Wabup Tubaba yang dikenal solid itu.


    Selain apresiasi yang disampaikan wartawan melalui Edi Zulkarnain, mereka juga menciptakan puisi khusus untuk Bupati dan Wakil Bupati tersebut.


    Puisi itu dibacakan Yoga salah seorang wartawan media online dari organisasi PWI.


    Tidak sebatas itu, sebagai wujud kenangan wartawan Tubaba, mereka juga memberikan cindera mata kepada Umar Ahmad dan Fauzi Hasan yang diserahkan setiap ketua organisasi Pers.


    Rupanya, pasangan mantan Bupati dan Wakil Bupati itu juga telah menyiapkan kenangan cindera mata lukisan bergambar wajah keduanya untuk dikenang para wartawan.


    Pada kesempatan itu, Umar Ahmad juga mengatakan bahwa peran serta insan pers sangat penting dalam pembangunan, meski tidak lagi menjabat Bupati, dirinya berjanjni akan tetap berbuat dan berkarya di kabupaten yang dicintainya ini.


    "Peran media dalam hal pembangunan harus diakui sangat berperan penting, saya ucapkan terimakasih kepada awak media yang telah ikut serta membangun kabupaten yang kita cintai ini." Ucap Umar Ahmad.


    Hal senada juga disampaikan Wakil Bupati Fauzi Hasan, menurutnya, peran media khusunya awak media di Kabupaten Tubaba memliki profesionalitas yang baik dan patut dijuluki The Power Of Insan Pers. Dan kebersamaan yang telah dijalin tersebut diharapkan bisa terjaga.


    "Perlu diapresiasi peran serta para awak media dalam memberikan informasi terkait pembangunan di Tubaba, dan juga profesionalitas awak media patut dijuluki sebagi kekuatan insan pers." Jelas Fauzi Hasan.


    Diakhir acara, kebersamaan dan keakraban diiringi kebahagiaan wartawan dengan Bupati dan Wakil Bupati terpancar ketika mereka bernyanyi bersama, kemerlap lampu handphone para hadirinpun menambah hangatnya balutan suasana.


    Dipenghujung acara, Bupati dan Wabup didampingi Kadis Kominfo saling bersalaman dengan seluruh wartawan.


    Dan moment paling berkesan tersebut diprakarsai oleh Dinas yang menjadi mitra para awak media yaitu Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tubaba. (ADV)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +