-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Dunia Pendidikan Tubaba Bakal Maju Ditangan Umar dan Najeela

    Selasa, 10 Mei 2022, 18.25 WIB Last Updated 2022-05-11T01:25:48Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Tubaba, Bidikindonesia -
    Pemilik Yayasan Lingkar Daerah belajar (LDB) Najeela Shihab berkunjung ke Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) pada Selasa, 10 Mei, 2022.


    Kunjungan tersebut guna melakukan tanda tangan nota kesepahaman antara pemerintah setempat dengan Yayasan Pusat Studi Pendidikan Dan Kebijakan Indonesia melalui Lingkar Daerah belajar (LDB) tentang pemerataan kualitas pendidikan di Tubaba.


    Diketahui LDB merupakan promotor atau penggerak pengembangan karakter dan inovasi tenaga pendidik (guru) dan siswa.



    Najelaa Shihab menuturkan, tujuan pendidikan bukan hanya sekedar datang kesekolah lalu belajar, mengerjakan tugas, lalu lulus dengan nilai tinggi.


    "Kami datang ke Tubaba mendengar ada sesuatu inovasi baru di sistem pendidikan yang begitu unik dan sangat menarik kami untuk melihat langsung di Tubaba," katanya.


    Dia juga menjelaskan tenaga pendidik seperti guru, bukan hanya sekedar datang untuk mengajar, bukan soal gajih, sertifikasi, namun guru juga perlu menciptakan inovasi-inovasi agar sistem pendidikan menjadi lebih menarik.


    "Senang sekali sudah sampai di Tubaba dan ini pertama kalinya, rasanya apa yang di gambarkan oleh pak Umar tentang Tubaba sudah tergambarkan bahwa Tubaba tadi bukan hanya bangunan fisik namun kekuatan sosial, pembangunan peradaban, Pendidikan dan ini jarang sekali terjadi," ungkap Najelaa.


    Selain itu Umar Ahmad mengaku akan terus meningkatkan dunia pendidikan di kabupaten berjuluk Ragem Sai Mangi Waway ini.


    "Kami yakin Najelaa adalah sosok yang tepat menjadi teman menuju masa depan Tubaba. Tubaba bukan hanya menunjuk suatu wilayah namun sebuah nilai yakni Nenemo," tandas Bupati.(ky)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +