-->
  • Jelajahi

    Copyright © BIDIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Polres Tubaba Tangkap Polisi Tanpa Kedinasan

    Jumat, 13 Mei 2022, 03.17 WIB Last Updated 2022-05-13T10:17:52Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Tubaba, Bidikindonesia
    ,- Polisi ditangkap Polisi terjadi di Tulangbawang Barat (Tubaba) pada Kamis, 12 Mei, 2022 sekitar pukul 17:30 Wib.


    Usut punya usut, ternyata dua Polisi yang ditangkap Team Tekab 308, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tubaba ini merupakan pria yang menyamar menjadi polisi gadungan alias polisi tanpa kedinasan.


    Kedua pria polisi gadungan ini iyalah DW seorang wiraswasta warga Tiyuh (Desa) Candra Mukti dan DS warga Tiyuh Pulung Kencana berprofesi sebagai satpam.


    Polisi gadungan ini terungkap setelah Bagas Aditya dan Yoki menjadi korban pencurian oleh mereka di Taman Gedung Olah Raga (GOR) Tiyuh (Desa) Kagungan Ratu, Kecamatan Tulang Bawang Udik, sehari sebelum hari raya Idhul Fitri kemarin pada Minggu, 01 Mei, 2022.



    Modusnya, pelaku ini menghampiri korbannya lalu mengaku sebagai polisi, setelah itu menuduh korban menjadi bandar narkoba sabu-sabu, sehingga mereka melakukan penggeledahan dan menyita Handphone Android milik kedua korban.


    Usai menyita Handphone, pelaku meminta kedua korbannya datang ke Pos Polisi yang berada di depan Islamic Center, namun saat diperjalanan kedua pelaku justru berputar arah dan melarikan diri.


    Karena merasa janggal atas peristiwa yang dialaminya, akhirnya korban Bagas Aditya melaporkan ke Mapolres Tubaba dengan Laporan Polisi (LP) Nomor LP/B/174/V/2022 SPKT/RES TUBABA/PLD LAMPUNG Pada tanggal 02 mei 2022. 


    Berdasarkan LP tersebut, Team Tekab 308 Satreskrim Polres Tubaba bertindak cepat. Hasilnya, kurang dari dua pekan dua pelaku berhasil ditangkap dikediaman masing-masing.


    Kapolres Tubaba, AKBP Sunhot P Silalahi diwakili Kasat Reskrim, AKP Fredy Aprisa Putra Parina mengatakan masih melakukan pengembangan kasus Polisi Gadungan ini.


    "Saat ini para pelaku diamakan di Polres Tubaba guna dilakukan pendalaman apakah ada Tempat Kejadian Perkara (TKP) lainnya dengan modus mengaku-ngaku sebagai oknum polisi," ujarnya.


    Selain itu, informasi yang dihimpun wartawan, pelaku ini merupakan komplotan yang diduga berjumlah lebih dari dua orang.


    "Masih didalami," singkat AKP Fredy saat dikonfirmasi wartawan pada Jumat, 13 Mei, 2022.


    Dari hasil penangkapan dua pelaku Polisi Gadungan ini, Team Tekab 308 mengamankan Handphone merk Vivo Y20 dan Xiaomi Redmi9 milik korban sebagai barang bukti (BB) dan masker berlogo TNI-Polri.


    Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, para pelaku dijerat pasal 363 KUHP dan 365 KUHP dengan ancaman minimal 5 tahun kurungan penjara.(Reky)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +